Tampilan Desktop


Tak Ikut MTQ Tahun Ini, Pemkab Kolaka Kecewa?
755 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei menegaskan, tahun ini Kabupaten Kolaka tidak akan berpartisipasi dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan digelar di Kota Baubau.

Merasa Kecewa, Pemkab Kolaka Tak Ikut Lomba MTQ Tahun Ini?

Ahmad Safei

Pernyataan Safei itu ditengarai merupakan buntut kekecawaan kepada panitia MTQ XXV di Kabupaten Bombana 2014 lalu, dimana kafilah asal Kolaka yang memperoleh 9 medali emas saat itu justru berada di peringkat dua. Sedangkan tuan rumah Bombana yang menjadi juara umum hanya meraih 7 medali emas.

Namun Safei membantah jika ketidaksertaan Kabupaten Kolaka tahun ini dikarenakan masalah tersebut. Ia beralasan tidak ikutnya Kabupaten Kolaka dalam lomba MTQ XXVI karena pihaknya tengah menyiapkan kualitas sumber daya manusia.

Dia melanjutkan, saat ini yang menjadi prioritas adalah menyukseskan lomba MTQ tingkat Kabupaten Kolaka yang akan digelar di Kecamatan Iwoimendaa pada 5 Februari mendatang. Pemenang dalam lomba inipun tidak akan diikutkan dalam lomba tingkat provinsi.

“Karena kita ingin tingkatkan kualitas peserta dengan cara kita ikutkan kursus di sekolah yang memiliki mutu pendidikan keagamaan yang bagus,” ujar Safei usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan lomba MTQ tingkat Kabupaten Kolaka, Senin (18/01/2016).

Peningkatan kapasitas yang dimaksud Safei yakni kursus tehnik pelafalan huruf Al Quran dan tehnik sari tilawah yang baik. Selain itu, dia juga berencana akan mengajak para pemenang lomba MTQ tersebut untuk menunaikan ibadah umroh.

Untuk diketahui, kafilah Kabupaten Bombana, meraih juara umum MTQ XXV tahun 2014 dengan memperoleh tujuh medali emas, delapan perak dan tujuh perunggu dengan nilai keseluruhan 66.

Sementara peringkat kedua diraih Kabupaten Kolaka dengan sembilan medali emas, tiga perak dan tujuh perunggu dengan nilai 61 dan juara ketiga diraih kafilah Kota Kendari dengan empat medali emas, enam perak dan tiga perunggu.

 

Penulis: Abdul Saban
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com