Tampilan Desktop

Meriahkan HUT RI, Anak Usia Dini Ikut Gerak Jalan
49 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGI-WANGI – Sebanyak 41 Kelompok pelajar anak usia dini yang terdiri dari kelompok bermain(KB),taman kanak-kanak(TK) dan kelompok pendidikan anak usia dini(Paud ) terpadu, pimpin gerak jalan pertama, Kamis (13/8/2015)

Para siswa tersebut masing masing mengenakan kostum menyerupai para pahlawan dengan berseragam lengkap. Dalam satu kelompok ada yang berbusana ala dokter, polisi, tentara dan yang terbanyak menggunakan seragam pakaian adat.

Para peserta berkumpul di lapangan merdeka Wangi-Wangi, lalu diarak keliling kota.

Kepala Dinas Pendidikan,pemuda dan Olahraga Kabupaten Wakatobi, La Ode Puasa,S.IP.M.Si, menjelaskan keikutsertaan anak usia dini jelang hari kemerdekaan itu adalah sebagai stimulan awal bagi anak untuk ikut merasakan kemeriahan, serta rasa bangga mengisi kemerdekaan.

“Ini bagian dari pembelajaran karakter bagi anak usia dini meski hanya sekedar merasakannya  dan prilaku yang ditunjukkan, tetapi mengawali semangat anak perlu sehingga kelak mereka tidak kehilangan semangat kemerdekaan ini,”jelasnya.

Dengan menumbuhkan semangat anak, kata La Ode Puasa, diharapkan mereka bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan.

“Penyertaan anak usia dini ini, tidak saja menyemangati para anak itu, tapi ikut merasakan besarnya semangat hari kemerdekaan ini menjadi bagian yang perlu terus dikembangkan. Sehingga kita semua bisa ikut merasakan dan mengambil bagian,”tutupnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com