Tampilan Desktop


Meriahkan HUT RI, TP PKK Konsel Gelar Lomba Fashion Show Tenun
99 Dibaca

Meriahkan HUT RI - TP PKK Konsel Gelar Lomba Fashion Show Tenun

FOTO BERSAMA : Ketua TP PKK Konsel, Nurlin Surunuddin saat berpose bersama dengan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dan Wakil Bupati, Arsalim serta Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo dengan seluruh pemenang lomba fashion show yang dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) bupati setempat. (FOTO : IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71 tahun 2016, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar lomba fashion show tenun kebaya nasional, mulai dari pakaian hingga selendang yang digunakan.

Ketua TP PKK Konsel, Nurlin Surunuddin mengatakan, peserta lomba tersebut berasal dari ibu-ibu kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kantor lingkup kabupaten dan perwakilan legislatif.

“Jumlahnya sebanyak 27 peserta yang berasal dari istri pejabat konsel,” katanya, Kamis (18/8/2016).

Dalam penilaian lomba, pihaknya melibatkan orang-orang yang berkompeten dan profesional dalam penilaian.

Adapun kriteria yang dinilai yakni gaya peserta dan juga pakaian yang digunakan dalam perlombaan.

Kedepan, kata anggota legislatif Kota Kendari itu, kegiatan tersebut akan terus dikembangkan, sehingga bukan diikuti tingkat kabupaten saja akan tetapi bisa diikuti hingga keajang nasional.

“Kedepan kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan akan kami ikuti perlombaannya mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional,” ujarnya.

Salah seorang pemenang lomba tersebut, Elisa Setiawati mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang uji bakat. Selain itu, dengan kegiatan itu dapat juga menjalin hubungan silaturahmi antara istri pejabat

Istri direktur RS Konsel itu berharap agar lomba fashion tenun tersebut dapat terus dilaksanakan sehingga mendapat perhatian bagi seluruh warga masyarkat terutama pada kaum wanita tentang pentingnya memakai produk lokal yang tidak kalah saing dengan produk luar.

Hal senada juga diungkapkan istri kepala BPMD Konsel, Liesna Hariyanti. Menurutnya, ajang tersebut merupakan hal yang unik dan baru dilaksanakan.

Diapun berharap agar kedepan pengetahuan akan tenun yang bercorak khas kabupaten juga dapat ditampilkan pada ajang-ajang selanjutnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Irfan Mualim
Editor : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com