Tampilan Desktop


Meriahkan HUT, Walikota Paparkan Keberhasilan
51 Dibaca

HUT BAUBAU -  Walikota Baubau saat membuka secara resmi Baubau Expo Tahun 2016 di Pelataran Kota Mara Kota Baubau yang ditandai dengan pemukulan gong, Senin (10/10/2016). (Mulyadi/ZONASULTRA.COM)

HUT BAUBAU – Walikota Baubau saat membuka secara resmi Baubau Expo Tahun 2016 di Pelataran Kota Mara Kota Baubau yang ditandai dengan pemukulan gong, Senin (10/10/2016). (Mulyadi/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Baubau yang ke 15 tahun 2016, serta hari jadi yang ke-475, pemerintah Kota Baubau menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya Expo Baubau.

Expo Baubau yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Kota Baubau ini termasuk pameran pembangunan yang diikuti seluruh SKPD se Kota Baubau dan juga para pengusaha yang ada di Kota pemilik benteng terluas didunia ini.

Walikota Baubau AS Tamrin yang didampingi unsur Muspida membuka secara resmi pameran pembangunan. Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Baubau didampingi Sekretaris Daerah Muh Djudul, Ketua DPRD Roslina Rahim dan Walikota Pekalongan Al Arfan Juned.

Walikota Baubau AS Tamrin mengungkapkan, peringatan HUT Kota Baubau kali ini dalam rangka merefleksi apa yang telah dilaksanakan pemeri ntah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Baubau. Salah satunya adalah keberhasilan pemerintah membangun sinergitas dengan masyarakat dalam rangka mendorong pembangunan.

Ia melanjutkan keberhasilan pemerintah meraih beberapa penghargaan dari pemerintah pusat tidak terlepas dari peran masyarakat umum. Seperti piala adipura dan penghargaan lain yang telah diberikan pemerintah pusat kepada Pemkot Baubau.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Baubau, yang tentunya telah berperan membantu pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan sehingga mengantarkan daerah memperoleh penghargaan secara beruntun,” ungkap orang nomor satu di Kota Baubau ini, pada saat pembukaan pameran pembangunan Senin (10/10/2016).

Foto Bersama Walikota Baubau AS Tamrin dan Walikota Pekalongan, Ketua DPRD Kota Baubau, Sekda Kota Baubau, dan Dandim 1413 Buton dalam acara pembukaan Baubau Expo beberapa waktu lalu.

Foto Bersama Walikota Baubau AS Tamrin dan Walikota Pekalongan, Ketua DPRD Kota Baubau, Sekda Kota Baubau, dan Dandim 1413 Buton dalam acara pembukaan Baubau Expo beberapa waktu lalu.

Walikota juga berharap kebersamaan dan kekompakan masyarakat dalam membangun Baubau akan senantiasa terjaga, sehingga kehidupan bermayarakat yang aman dan berbudaya juga tetap terjaga. Pameran pembangunan tahun ini mengangkat tema Baubau Expo lima.  Expo Lima tersebut diambil dari akronim filsafat Buton, yakni Po Mae-maisiaka, Po piara- piaraka, po mae-maekaka, po angka-angkata, po binci-binciki kuli.

Tamrin juga berharap agar Baubau Ekspo dapat menjadi wahana yang baik memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan dan kemajuan pembangunan kota baubau selama kurun waktu tiga tahun delapan bulan yang mengusung mengusung jargon, pembangunan tampil mesra tertib, aman, maju, populer, indah dan lancar, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana Baubau Ekspo, La Ode Aswad mengungkapkan pada pelaksaaan pameran pembangunan tahun ini diikuti peserta dari berbagai instansi pemerintah dan swasta. Ada 65 stand yang berasal daribebrbagai instansi perintah lingkup Kota Baubau.

Beberapa diantaranya menampilkan dan memperkenalkan produk unggulan dan potensi daerah. Kegiatan tersebut mampu menyedot perhatian masyarakat Kota Baubau dan Walikota Pekalongan Al Arfan Juned yang menjadi satu satunya undangan kehormatan Pemkot. (B)

 

Reporter : Mulyadi
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com