Tampilan Desktop



Meriakan HUT RI ke 72, Pemda Buton Gelar Lomba Antar SKPD
32 Dibaca

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sejumlah lomba antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memeriakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di daerah itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buton Dewangga

Dewangga

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buton Dewangga mengatakan, pihaknya yang ditunjuk oleh Pemda Buton sebagai pelaksana telah menetapkan tiga jenis perlombaan antar instansi itu.

Tiga jenis lomba yang akan dimeriahkan oleh semua instansi Pemda Buton itu adalah lari karung, bola gotong dan tarik tambang.

“Satu SKPD nanti hanya menikutkan satu timnya setiap jenis lomba,” kata Dewangga, Kamis (10/8/2017).

Kata dia, untuk lomba lari karung, setiap SKPD wajib mengkutkan 1 orang putra dan 1 orang putri. Kemudian untuk lomba bola gotong, setiap tim SKPD hanya terdiri dari lima orang putri. Sedangkan pada lomba tarik tambang, setiap tim hanya terdiri dari tujuh orang putra.

Dewangga mengatakan, lomba ini akan dilaksanakan selama empat hari, dimulai pada hari Jumat (11/8/2017) dan berakhir pada hari Senin (14/8/2017) nanti.

Dia berharap, pelaksanaan lomba antar SKPD kali ini dapat mempererat silaturahmi antara pegawai di lingkup Pemda Buton, serta dapat memupuk kembali jiwa kebangsaan, kebersamaan dan rasa gotong royong. (B)

 

Reporter: Nanang Suparman
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free