Tampilan Desktop



Mesin Kapal Mati, 7 Orang Pemancing di Perairan Motui Dievakuasi SAR
164 Dibaca

kapal_pemancing

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tujuh orang warga Desa Batu Gong, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dievakuasi karena mesin kapal mati di tengah laut. Ketujuh orang tersebut adalah Ilo (32) selaku pemilik kapal, Armin (48), Joko Purnomo (42), Deni (37), Rakif (43), Rudi (42), dan Ikbal (31).

Kepala Kantor Search and Rescue Kendari Muslimin melalui humasnya Wahyudi mengatakan, mesin kapal yang ditumpangi ketujuh orang tersebut mengalami mati mesin saat sedang memancing di Perairan Motui, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

“Kita sudah evakuasi semua penumpang kapal dengan selamat. Kita dapat laporan kejadian ini dari salah seorang penumpang atas nama Deni,” kata Wahyudi via teleponnya, Minggu (26/3/2017).

Ketujuh orang itu berangkat dari Batu Gong sekitar pukul 04.00 Wita subuh tadi. Sekitar pukul 09.30 Wita, mesin kapal yang ditumpanginya tiba-tiba mati yang mengakibatkan kapalnya terombang ambing di tengah laut.

Proses evakuasi penumpang kapal jenis long boat ini dibantu nelayan di sekitar perairan itu. Lanjut Wahyudi, saat melakukan evakuasi, kondisi cuaca saat itu sedang mendung dengan ketinggian ombak sekitar satu meter.

“Saat ini semua penumpang kapal sudah berada di Batu Gong. Kita juga sudah menyerahkan seluruh penumpang selamat ini ke pihak keluarga,” tutup Wahyudi. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free