Tampilan Desktop



Mesin Pembangkit 10 MW Datang, Krisis Listrik di Baubau Teratasi
69 Dibaca

Pemadaman listrik secara bergilir yang terjadi hampir setahun di Kota Baubau nampaknya sebentar lagi akan berakhir. Thamrin yang didampingi Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Muh. Salim beserta jaj

Pemadaman listrik secara bergilir yang terjadi hampir setahun di Kota Baubau nampaknya sebentar lagi akan berakhir. Thamrin yang didampingi Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Muh. Salim beserta jajarannya mengunjungi kontainer mesin listrik berkekuatan 10 MW yang bakal dioperasikan di kota Baubau untuk mengatasi krisis listrik.
Walikota Baubau AS Thamrin didampingi Kepala Dinas Pertambangan dan Energi kota Baubau Muh. Salim saat meninjau langsung mesin pembangkit listrik tersebut mengatakan jika krisis listrik yang selama ini dikeluhkan masyarakat akan segera berakhir. 
“Bisalah, karena ini 10 MW yang masuk, kalau dilihat dengan laporan tman-teman dari PLN mengenai kekurangan-kekurangan listrik dengan adanya penambahan listrik bisa tertanggulangi,” ujarnya.
Bahkan Thamrin meyakini bukan hanya bisa mengatasi krisis listrik, namun penambahan pelanggan listrik dan tambah daya dengan mesin berkekuatan 15 MW yang akan dioperasikan di Kota Baubau bisa juga mengatasi krisis listrik dengan daerah interkoneksi lainnya. 
Mesin tenaga listrik 15 MW ini berasal dari salah satu perusahaan di Dubai bekerjasama dengan KIPPLN (Koperasi Induk Pegawai PLN). Mesin sebanyak 30 container berkekuatan 10 MW itu diangkut menggunakan kapal laut, sisanya mesin 5 MW dijadwalkan akan tiba April mendatang. (Petty Hatma) 
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free