Meski Ada Hubungan Keluarga dengan Asrun, Surunuddin Tetap Dukung Ali Mazi

5
Surunuddin Dangga
Surunuddin Dangga

ZONASULTRA.CO, KENDARI– Kader Golkar Surunuddin Dangga mengaku siap mendukung siapapun yang diusung partai Golkar pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Kalaupun Ali Mazi yang sudah mendapatkan rekomendasi Golkar maka tetap harus didukung.

Surunuddin Dangga
Surunuddin Dangga

Surunuddin yang juga Bupati Konawe Selatan (Konsel) mengatakan sudah seperti itulah orang yang berpartai, apapun yang menjadi keputusan partai harus dipatuhi. Hal ini untuk mengajarkan kepada generasi selanjutnya bagaimana berpartai dengan baik.

“Yah nda apa-apa kalau dia (Ali Mazi). Artinya bagus juga beliau juga sudah punya basis yah, elektabilitas (tingkat keterpilihan) sudah ada. Saya itu berteman dengan semua (kandidat) karena kita tidak tahu ini siapa yang terpilih,” ucap Surunuddin di Kendari, Kamis (9/11/2017) malam.

Pada Pilgub 2018 kali ini, dia mengaku tidak ingin menzalimi orang karena berdasarkan pengalaman pribadi adalah sakit ketika dizalimi. Surunuddin mengaku akan mendukung dalam batas-batas tertentu mengingat posisi sebagai bupati maka tidak akan mungkin turun kampanye secara full.

Mengenai adanya hubungan kekerabatan dengan Asrun yang juga jadi calon gubernur, Surunuddin meminta agar hubungan pribadi jangan digiring ke hubungan politik. Dalam hubungan kekeluargaan, pada saat sudah menentukan pilihan politik maka masing-masing jalan sendiri.

“Ya artinya hubungan keluarga memang iya tapi saya tidak mungkin pergi kampanyekan (Asrun) karena saya juga orang Golkar, kualat kan nanti habis saya diusung Golkar (di Konsel) baru tidak ini,” tutur Surunuddin. (A)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here