Tampilan Desktop



Meski Calon Tunggal KPU Buton Tetap Selengarakan Debat Publik
114 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KPU Buton akan tetap menyelenggaran debat publik kandidat pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017. Meskipun pada perhelatan pilkada hanya diikuti satu pasangan calon (paslon) tunggal bupati dan wakil bupati Umar Samiun – La Bakry sebagai kandidat pilkada.

Menang di PTTUN Makassar, Relawan Endang Minta Gubernur Tunda Pelantikan Calon Terpilih

Laode Abdul Natsir Muthalib

Komisioner KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) La ode Abdul Natsir Muthalib mengatakan metode debatnya hampir sama dengan pilkada yang diikuti lebih dari satu paslon. Bedanya panelis akan memiliki peran menggantikan lawan debat.

“Tetap ada moderator seperti debat umumnya. Panelis nanti akan bertanya ke Paslon dan menggali lebih jauh tentang visi misi paslon yang bersangkutan,” kata Ojo sapaan akrab Abdul Natsir di Kantor KPU Sultra, Selasa (27/12/2016).

Debat paslon tunggal tersebut merupakan hal baru di Sultra sehingga hari ini (Selasa, 27/12/2016) KPU Buton berangkat ke Tasikmalaya yang pernah melaksanakan Pilkada dengan paslon tunggal pada 2015. KPU Buton berkoordinasi dan mencari referensi tentang debat dengan satu paslon.

Lanjut Ojo, publik atau masyarakat Buton dimungkinkan untuk mengirimkan pertanyaan ke paslon dalam debat tersebut. Namun demikian saat ini KPU masih dalam tahap persiapan sehingga belum bisa secara detail disampaikan tentang proses debatnya nanti.(B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com