Tampilan Desktop


Meski Mengalami Gangguan Fisik, Orang Ini Justru Diberi Jabatan
145 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Gangguan atau cacat fisik sekali pun tidak menjadi halangan bagi Arman Ahyadi untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Kantor Urusan Agam (KUA) Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Meski Mengalami Gangguan Fisik, Orang Ini Justru Diberi Jabatan

PELANTIKAN KUA: Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ahmad Ahyadi hanya bisa duduk saat membaca sumpah jabatan, Senin (4/1/20916). Ia tidak bisa terlalu lama berdiri karena salah satu kakinya mengalami gangguan akibat kecelakaan beberapa waktu lalu. IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM

Berkat dedikasi dan pengabdian yang tulus serta etos kerja yang ditunjukkannya menjadi modal baginya sehingga mendapat kepercayaan dari Kepala Kemenag Konsel untuk memberinya tanggungjawab sebagai kepala KUA Buke.

Arman Ahyadi yang ditemui awak Zonasultra.com usai dilantik, Senin (4/1/2016) mengungkapkan, dirinya memang tidak bisa berdiri terlalu lama karena mengalami gangguan fisik pada salah satu kakinya yang disebabkan jatuh dari kendaraan.

Meski demikian, bukan berarti tidak dapat memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat kecamatan yang akan dibawahinya dalam urusan keagamaan.

“Prioritas utama adalah memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarkat dan tanpa pamri. Ini hanya masalah fisik saja dan tidak semua pekerjaan dilakukan menggunakan fisik tetapi lebih banyak pada pikiran,” kata mantan kepala penyelenggara syariah Kemenag Konsel itu.

Dirinya optimis mampu menjalankan apa yang menjadi visi dan misi kementerian agama secara penuh tanggung jawab. Tidak hanya itu, pihaknya pun bakal memperbaiki kinerja para pegawai KUA Kecamatan Buke secara tuntas.

Kepala Kemenag Konsel Ahmad Lita R mengatakan, jika dilihat dari kinerja maka itu dapat diandalkan. Bahkan dari pengamatan, kegiatan sehari-hari mulai dari mengendari kendaraan juga masih bisa dilakukan secara sendiri.

“Saya melihat hanya faktor tidak bisa berdiri terlalu lama saja, tetapi kalau tugas-tugas lainnya dapat dikerjakan. Bahkan waktu ditanya soal kesanggupannya juga dia bilang siap,” ujarnya.

Dia berharap dengan semakin dekatnya jarak tempuh ketempat kerja, semakin memberikan kesempatan yang banyak dalam melakukan pengobatan sehingga dapat normal seperti sedia kala.

 

Penulis : Irfan Mualim
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com