Tampilan Desktop


Meski Tak Dibiayai Dikti, UHO Siap Selenggarakan Peksiminas
606 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) siap melaksanakan pekan seni mahasiswa nasional (Peksiminas) ke-13 meski tanpa bantuan dana dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemenristek Dikti.

Ini Pesan Usman Rianse untuk Calon Rektor UHO

Usman Rianse

Rektor UHO Usman Rianse mengungkapkan bahwa sebuah kehormatan besar bagi kampus yang dipimpinnya itu kembali dipercaya dirjen dikti sebagai tuan rumah peksiminas 2016 pada September mendatang.

“Meskipun mungkin dikti tidak memberikan bantuan dana, Insya Allah kami siap sebagai tuan rumah,” kata Usman Rianse dihadapan tim visitasi peksiminas di Hotel Grand Clarion Kendari, Kamis (17/3/2016) malam.

Kesiapan itu, dibuktikan oleh rektor dua periode itu dengan menampilkan gambar maskot kegiatan dan sejumlah desain venue lomba yang akan dilaksanakan pada 15 titik lokasi di lingkungan kampus.

Ketua Panitia Kegiatan Peksiminas XIII Weka Widayati mengungkapkan, dari 15 titik lokasi kegiatan tersebut, ada 13 lokasi di dalam ruangan (indoor) dan 2 lokasi di luar ruangan (outdoor). Diantara lokasi itu Auditorium Mokodompit, Fakultas Kedokteran dan Gedung Rektorat.

“Untuk kesiapan dari segi peserta lomba, kami akan mengadakan pekan seni mahasiswa daerah (Peksimida) pada April mendatang,” ujarnya.

Dengan adanya peksimida tersebut, pihaknya akan melakukan penyeleksian peserta untuk mewakili Sultra yang akan dipilih dari seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta di Sultra.

Weka berharap seluruh mahasiswa yang ada di Sultra menjadikan peksiminas ke-13 sebagai ajang promosi bagi seni dan kebudayaan Sultra di tingkat nasional.

Diperkirakan setiap provinsi yang ada di Indonesia akan mengutus perwakilan kurang lebih 50 peserta yang dibagi ke dalam 15 rangkaian lomba dengan jumlah keseluruhan 4.000 orang.

 

Penulis: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com