Tampilan Desktop


Meski Terkendala Jaringan, SMAN 1 Sawa Siap Gelar UN Online
53 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU- Sebanyak 58 siswa sekolah menengah atas (SMA) Negeri 1 Sawa Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), siap mengikuti pelaksanaan ujian nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei 2016 ini.

Meski Terkendala Jaringan, SMAN 1 Sawa Siap Gelar UN Online

Ilustrasi

Kepala SMAN 1 Sawa, M Yunus mengatakan sekolah yang dipimpinnya saat ini siswanya siap mengikuti ujian nasional (UN), baik itu secara manual maupun online.

“Yaa, kalau kita siap mengikuti ujian dalam bentuk apa saja, tergantung keputusan pemerintah,” kata M Yunus, Selasa (16/2/2016).

Dia menambahkan, jika pemerintah memutuskan tahun 2016 ini sekolah yang dipimpinnya menyelenggarakan UN secara online, maka fasilitas komfuter telah disiapkan sebanyak 30 unit.

Sesungguhnya, kata M Yunus, fasilitas tersebut harusnya dimanfaatkan oleh pihak sekolah. Mengingat komputer yang ada merupakan bantuan dari pemerintah itu sendiri.

Namun, dirinya juga mengakui jika pelaksanaan ujian nasional secara online diselenggarakan khususnya di sekolah-sekolah Kabupaten Konut bukan tanpa kendala. Permasalahan jaringan dan listrik masih menjadi problem bersama yang dihadapi.

“Kita semua tau untuk wilayah Konut itu sendiri masih terkendala di jaringan dan listrik jika pelaksanaan ujian nanti secara online,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya tetap optimis jika para muridnya telah siap mengikuti ujian secara online. Pasalnya, jauh sebelumnya telah dilaksanakan pelatihan dan pembekalan bagaimana tata cara mengikuti ujian secara online.

 

Penulis : Murtaidin

Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com