Tampilan Desktop


MHTI Kolaka Mengajak Muslimah Learning by Doing
37 Dibaca

MHTI Kolaka mengajak muslimah Learning by doing

PESANTREN KILAT: Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) Kolaka, Sabtu (25/6/2016) telah mengadakan Pesantren Kilat Ramadhan dengan tema, “Ramadhan berkah with learning and games, semangat berjuang menegakkan Syariah dan Khilafah”. FOTO DEWI SARTIKA

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA– Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) Kolaka, Sabtu (25/6/2016) telah mengadakan Pesantren Kilat Ramadhan dengan tema, “Ramadhan berkah with learning and games, semangat berjuang menegakkan Syariah dan Khilafah”. Acara ini buka oleh Asmawati, S.Pd sebagai MC sekaligus memandu games menarik yang berjudul ‘mengenal idola kita’. Acara ini berlangsung mulai pukul 13.00-18.15 Wita di Aula Sekretariat MHTI Kab. Kolaka

pesantren_kilat_mhtiHadir Ustadzah Syawal Fitri, SP sebagai pemateri I, beliau menyampaikan bahwa Manusia membutuhkan agama karena manusia serba lemah dan terbatas. Karena itu, Islam hadir sebagai sistem sempurna yang mengatur seluruh interaksi manusia mulai dari bangun tidur hingga bangun Negara.

Selanjutnya pemaparan materi disampaikan oleh Norma Rachman, S.Pi sebagai pemateri 2. Beliau menyampaikan bahwa, mengapa manusia membutuhkan Syariah? Karena, manusia itu diciptakan oleh Allah. Manusia akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT. Karena itu, hamba yang telah memiliki komitmen berarti harus terikat terhadap Syariah secara total.

Ustadzah Maryana, S.Sos hadir sebagai pemateri 3. Beliau menyampaikan materi dengan konsep story telling belajar dari kisah perang badar, futuh makkah, dan pertempuran ain jalut. dari sinilah semangat Ramadhan tercipta melalui perjuangan para pendahulu kita dalam meraih kemenangan Islam.

 

pesantren_kilat_mhti2

 

Selanjutnya pemaparan materi sebagai pemateri 4 yang disampaikan oleh ustadzah Sofiah. Beliau menyampaikan dalam sebuah QS. An-Nahl: 125. Maka dakwah itu menjadi penyeru untuk saling menasehati dan mengingatkan menuju kebaikan. Beliau menegaskan bahwa dakwah adalah tugas kita bersama bukan hanya tugas para ulama, ustadz atau ustadzah.

Acara ini dilanjutkan dengan buka puasa besama dan sholat maghrib berjamaah. Semoga acara ini berkah, yang mengantarkan generasi zaman ini menjadi pelopor peradaban Islam kaffah dalam bingkai Khilafah.

Repoter : Dewi Sartika

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com