Tampilan Desktop


Miliki Kinerja Baik, Pemkab Konawe Terima Penghargaan Dana Rakca
130 Dibaca

Miliki Kinerja Baik, Pemkab Konawe Terima Penghargaan Dana Rakca

DANA RAKCA 2016 – Bupati Konawe, Kery Syaiful Konggoasa bersama Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto, Sekda Muhammad Ridwan Lamaroa. mengangkat tropi penghargaan Dana Rakca 2016 sebagai tanda baiknya kinerja Pemkab Konawe dalam hal pengelolaan keuagan, peningkatan mutu layan publik, dan percepatan ekonomi. (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima penganugerahan Dana Rakca tahun 2016 untuk daerah berkinerja baik dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Gedung Dhanapala Komplek Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Penghargaan yang diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Muhammad Ridwan Lamaroa ini diberikan karena Pemkab Konawe dianggap berkinerja baik dalam aspek pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan layanan dasar publik, dan kemajuan perekonomian daerah.

Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa menjelaskan, selain beberapa layanan publik, indokator pemerintah pusat untuk memberikan penghargaan itu yakni, Konawe dianggap tepat dalam pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), pemanfaatan APBD secara optimal dan perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

(Baca Juga : Pemprov Sultra Raih Penghargaan, Bupati Dan Walikota Semakin Bersemangat)

“Selain tropi, pemerintah juga memberikan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 52 miliar. Dana ini sudah kita ploting untuk pembangunan infrastruktur dan beberapa program yang telah kita rencanakan,” kata Kery, Kamis (8/12/216)

Kata dia, dengan adanya penghargaan tersebut merupakan jawaban atas banyaknya pertanyaan masyarakat terkait pengelolaan keuangan dan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya, prestasi yang telah dicapai itu dapat dipertahankan pada tahun yang akan datang, terlebih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dari pantauan Zonasultra.com di lapangan, penghargaan Dana Rakca 2016 tiba di Bandara Internasional Halu Oleo sekira pukul 07.00 wita, dan dilanjutkan dengan iring-iringan pawai kendaraan menuju Kota Unaaha. Setibanya di ibu kota Konawe, ratusan PNS lingkup Pemkab Konawe sudah menunggu.

(Baca Juga : Pemprov Sultra Terima Penganugerahan Dana Rakca Untuk Daerah Berkinerja Baik)

Dari informasi yang berhasil dihimpun, untuk skala kabupaten ada 65 daerah yang mendapatkan penghargaan itu termasuk Kabupaten Konawe. Sementara untuk skala provinsi, hanya ada 6 daerah termasuk Provinsi Sultra. (A)

 

Reporter: Restu Tebara
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com