Tampilan Desktop


Miliki Potensi Ekonomi Besar, BNI Buka Kantor Cabang di Konut
491 Dibaca

FOTO BERSAMA-Terlihat tengah mengenakan baju batik warna coklat, Kepal bank BNI Makassar, Faizal, sisi kanan pertama Ketua Komisi C DPRD Konut, Samir, Kanan Kedua Pegawai bank BNI, kanan ketiga Ketua Komis A DPRD Konut, Rasmin Kamil, sisi kiri pertama plt Kepala Dinas Diperindakop Konut, La Ondjo, kiri kedua Ketua DPRD Konut, Jefri Prananda, kiriketiga Wakapolse Asera, Ipda Abdul Latif. Melakukan foto bersama usai peresmian bank BNI cabang Konut, di ibu kota Wanggudu, Kamis, (29/9/2016). (Jefri/ZONASULTRA.COM).

FOTO BERSAMATerlihat tengah mengenakan baju batik warna coklat, Kepal bank BNI Makassar, Faizal, sisi kanan pertama Ketua Komisi C DPRD Konut, Samir, Kanan Kedua Pegawai bank BNI, kanan ketiga Ketua Komis A DPRD Konut, Rasmin Kamil, sisi kiri pertama plt Kepala Dinas Diperindakop Konut, La Ondjo, kiri kedua Ketua DPRD Konut, Jefri Prananda, kiriketiga Wakapolse Asera, Ipda Abdul Latif. Melakukan foto bersama usai peresmian bank BNI cabang Konut, di ibu kota Wanggudu, Kamis, (29/9/2016). (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. resmi membuka kantor cabang pembantu (KCP) di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis, (29/9/2016). Peresmian KCP ini dilakukan oleh Asisten III Pemkab Konut, La Ondjo.

Head of Business Banking BNI Wilayah Makassar Faizal Arif Setiawan mengatakan, pihaknya mendirikan KCP di Konut karena daerah tersebut memiliki potensi ekonomi yang sangat besar.

Dengan adanya smelter dan kelapa sawit, diyakini Konut akan menjadi transit masyarakat dan perusahaan besar sehingga dipastikan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi.

“Sebelum kami membuka kantor cabang di sini itu kami melakukan studi panjang selama setahun. Dan akhirnya kami nilai di Konut ini adalah daerah yang pertumbuhan ekonominya berkembang dan pasti akan berhasil, itulah alasan kami mendirikan KCP di sini,” ungkap Faizal.

Untuk lebih menarik hati para nasabah, lanjut lelaki kelahiran Yogyakarta ini, BNI juga menawarkan beberapa produk unggulan seperti prodak layanan luar negeri ekspor dan impor, modal usaha kecil hingga besar, dan transaksi keuangan full otomatis.

“Kalau untuk modal usaha masyarakat kami siapkan Rp 10 juta sampai Rp 500 juta. Tinggal kita lihat jenis usahanya apa, dan kalau usaha itu berkembang pasti modal yang akan diberikan juga semakin besar. Proses pengambilan kredit masyarakat cukup siapkan legitas formalnya saja dan kita lihat bisnis usahanya, dan hubungi kantor kami,” terangnya.

Pihaknya sangat optimis kehadiran BNI di Konut akan memberikan kesejahterakan pada masyarkat setempat melalui mitra kerja sama.

Minggu depan, lanjut Faizal, pihaknya akan turun lansung ke lapangan untuk bertemu dengan para pelaku usaha di Konut. BNI juga sudah menyiapkan program cash manejemen agar masyarakat bisa bertransaksi dari kantor atau rumah tanpa harus ke bank lagi.

Sementara itu, La Ondjo yang juga Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Peridustrian dan Koperasi (Disperidakop) Konut ini memberikan dukungan besar atas diresmikiannya bank BNI di Konut karena diyakini akan mampu menumbuhkan perekonomian daerah Konut.

“Ini patut kita bangga karena adanya bank besar seperti BNI ini yang telah membuka perusahaan cabang disini. Berarti secara tidak langsung dari segi ekonomi kita sudah berekembang, dan saya yakin dengan adanya bank ini keamanan masyarakat kita untuk menyimpan uang semakin aman dan terjamin,” kata La Ondjo.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komisi C DPRD Konut, Samir yang juga hadir dalam kegiatan peresmian tersebut. Dia berharap masyarkat Konut memanfaatkan KCP BNI itu untuk menabung dan menjadi mitra usaha. (B)

 

Reporter: Jefri
Editor: Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com