Tampilan Desktop


Minat Belajar ke Luar Negeri Tinggi, English Language Center Education Adakan Expo di Kendari
132 Dibaca

Minat Belajar ke Luar Negeri Tinggi, English Language Center Education Adakan Expo di Kendari

ELC EXPO– Suasana Expo English Language Center (ELC) sebagai bentuk sosialisasi pendidikan ke luar negeri, Jum’at (19/2/2016). Kota Kendari merupakan kota ke 5 dari 8 kota tujuan EXPO ELC Education. ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– English Language Center (ELC) Eduacation mengadakan expo pendidikan Internasional yang dibuka secara gratis untuk kalangan pelajar, mahasiswa dan pekerja.

Marketing Executive ELC Education Else Hutajulu mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi beasiswa pemerintah  LPDP untuk S2 dan S3, english requitment, ielts, toefl serta proses untuk belajar ke luar negeri.

“Kami ingin mengcover student yang minat belajar ke luar negeri,” ungkap Else di sela-sela acara Expo, Jum’at (19/2/2016) di salah satu hotel berbintang di kota Kendari.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa yang telah menyelesaikan studi S1 dan S2 dari sejumlah Universitas negeri maupun swasta serta siswa-siswi dari SMA yang ada di kota Kendari.

Salah satu pengunjung yang merupakan lulusan UMK Fakultas hukum tahun 2015 Adrian mengungkapkan, kegiatan expo ini sangat memberikan informasi yang akurat bagi kita yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri.

“Rencananya saya ingin belajar ke Belanda,” kata Adrian.

Terdapat sejumlah stand pelayanan informasi untuk melajutkan studi keluar negeri diantaranya Inggris, Australia, Singapura, Malaysia, New Zealand dan Amerika Serikat.

Selain itu, kegiatan toefl juga dilaksanakan dalam expo ini yang diikuti oleh 5O peserta, sebagai bentuk pelatihan awal bagi pengunjung untuk menghadapi tes toefl ELC.

Tes toefl merupakan salah satu syarat untuk masuk ke perguruan tinggi luar negeri.

Ditanya soal harapan, Else berharap kedepannya banyak pelajar dari kota Kendari dapat melanjutkan studi ke luar negeri.

ELC merupakan Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris yang berdiri 13 tahun yang lalu, sejalan dengan waktu English Language Center (ELC) mengembangkan sayapnya sehingga membuka cabang di 5 kota besar bagian Timur Indonesia yaitu Makassar, Palu, Manado, Balikpapan dan Samarinda.

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com