Tampilan Desktop



Minim Anggaran, Dispora Kolut Ajukan Proposal ke Kemenpora untuk Bangun Stadion
85 Dibaca

ZONASULTRA.COM -LASUSUA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajukan permohonan bantuan pendanaan kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk membiayai pembagunan stadion sepak bola sebagai syarat vanue utama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di daerah itu.

SMA 1 Kulisusu Juara Umum Popda Se-Kabupaten Butur

Ilustrasi

Kepala Dispora Kabupaten Kolut Tahrim Hodi menjelaskan, usulan proposal itu telah mendapat restu dari Dispora Provinsi Sultra agar menggelontorkan dana pemerintah pusat untuk membantu pembangunan stadion itu.

Kata dia, sebelumnya, pihaknya sudah dua kali mengajukan proposal permohonan bantuan pembangunan stadion ke Kemenpora. Namun tidak direspon.

Namun karena minimnya anggaran yang tersedia di Pemda Kolut, maka tak ada pilihan lain, selain mengajukan bantuan ke pemerintah pusat.

“Insya Allah ini yang ketiga kalinya, akan kami bawa lagi ke Kementerian dalam minggu kedua di bulan Agustus,” jelas Tahrim, Kamis (27/7/2017).

Lanjut Tahrim menuturkan, nilai proposal yang diajukan Ke Kementerian untuk pembangunan stadion dimaksud mencapai Rp 35 miliar.

“Sudah ada rekomendasi dari Dispora Provinsi Sultra, karena yang juga kami khawatirkan, jangan sampai Kementerian tidak memproses karena tidak ada rekomendasi dari Provinsi, Alhamdulillah rekomendasi dari provinsi sudah ada, tinggal diantar ke Kementerian, ini juga sudah kami sampaikan ke Plh Bupati,” jelasnya.

Tahrim menambahkan, untuk fasilitas olahraga sebagai syarat pelaksaan Porprov nanti, kesiapan saat ini sudah mencapai 80 persen, namun masih butuh pembenahan. (C)

 

Reporter: Rusman Edogawa
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free