Tampilan Desktop


Minim Fasilitas, Proses Belajar SMKN 1 Molawe Tak Maksimal
125 Dibaca

Minim Fasilitas, Proses Belajar SMKN 1 Molawe Tak Maksimal

SMKN 1 MOLAWE– Gedung sekolah SMKN 1 Molawe tampak dari depan yang terletak di desa Mowundo, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara. Pihak sekolah mengeluhkan minimnya fasilitas belajar.(JEFRI/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Minimnya sejumlah fasilitas belajar untuk kegiatan praktek, membuat kegiatan belajar mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Molawe, Kabupaten Konawe Utara(Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), tak maksimal.

Hal ini pun dikeluhkan pihak sekolah. Kepala SMKN 1 Molawe, Muslan, berharap Pemda setempat bisa segera memberikan bantuan seperti kapal latih atau yang selalu digunakan untuk praktek siswa menangkap ikan di laut dan alat-alat praktek penangkap ikan lainnya.

“Kami dulu pernah punya kapal latih sebagai alat praktek siswa di laut,tapi sudah rusak dan tidak layak pakai lagi. Sekarang kami simpan saja di pinggir laut. Saat ini kita kesulitan untuk bahan praktek karena cuma 1 saja yang kita punya, begitu juga dengan alat Natigasi kami sangat kekurangan,” kata Muslan, Senin (18/1/2016).

Selain minim fasilitas, SMKN 1 Molawe juga belum memiliki asrama siswa, Mushollah dan pagar sekolah.

Muslan berharap di tahun 2016 ini Pemda Konut bisa segara merealisasikan permohanan permintaang sekolah itu unutuk segera diberikan bantuan guna memperlancar proses belajar mengajar siswa.

SMKN 1 Molawe adalah salah satu sekolah kejuruan yang dibagi menjadi dua bidang jurusan yaitu jurusan Nautika kapal penangkap ikan yang menjurus di bidang kelautan dan Tekhinik Komputer dan Jaringan (TKJ).

 

Penulis : Jefri
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com