Tampilan Desktop



Minimalisir Kerugian, PDAM Diharuskan Mendata Water Meter Rusak
42 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kendari melakukan pendataan water meter yang rusak.

Demikian diungkapkan Ketua DPRD Kendari Samsuddin Rahim yang menyatakan jika selama ini salah penyebab kerugian PDAM diakibatkan rusaknya water meter.

Samsuddin Rahim

Samsuddin Rahim

Kerusakan Water meter kata politisi asal PAN ini, merupakan salah satu tidak maksimalnya pendapatan PDAM Kota Kendari. Untuk itu, harus ada pendataan yang dilakukan oleh tenaga-tenaga teknis dari PDAM Kota Kendari terhadap kondisi water meter yang ada disetiap pelanggan.

“Kami dari DPRD kota Kendari tentunya senantiasa mensuport PDAM Kota Kendari agar bisa menjadi perusahaan yang sehat. Hanya saja beberapa temuan kami masih ada beberapa water meter yang tidak berfungsi baik di pelanggan. Hal ini tentunya kami inginkan harus dibenahi dengan cara mengganti water mater yang rusak tersebut dengan water meter yang baru,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (27/3/2017).

Menurut Saamsuddin saat ini PDAM Kota Kendari sudah menunjukkan perkembangan yang begitu baik dalam hal perbaikan manajemen. Untuk itu, segala hal yang bisa menyebabkan terhambatnya perbaikan manajemen tersebut harus segera dibenahi.

Pengganti Abdul Rasak ini menambahkan, pada 2016 lalu pihaknya telah mengalokasikan anggaran pada APBD Kota Kendari untuk pengadaan water meter baru untuk PDAM Kota Kendari. Dengan begitu, PDAM Kota Kendari bisa secepatnya melakukan pembenahan terhadap water meter tersebut.

Sementara itu, Dirut PDAM Kota Kendari, Damin menuturkan, untuk water meter pelanggan PDAM yang telah rusak pihaknya telah melakukan penggantian. Hal ini dilakukan sebab pihaknya menyadari bahwa water meter ini merupakan kontrol dari PDAM Kota Kendari terhadap pendapatan perusahaan yang dipimpinnya.

“Saya sudah instruksikan bagi petugas pencatat meteran kami, jika menermukan water meter yang rusak segera laporkan ke kami sehingga bisa sesegera mungkin diganti. Sebab selain meminimalisir kerugian buat PDAM Kota Kendari, “ujarnya pada Zonasultra.com. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free