Tampilan Desktop


Mitra Kerja Unggul Manifes Terwujudnya Visi
94 Dibaca

Mitra Kerja Unggul Manifes Terwujudnya Visi

Foto Bersama Rektor, Ketua PSA UNIDAYAN dengan Deputi Direktur Kerjasama Fungsional ASEAN Kementrian Luar Negeri RI. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Salah satu upaya Universitas Dayanu Ikhsanuddin (UNIDAYAN) dalam mewujudkan visinya menjadi Universitas Unggul di kawasan timur Indonesia pada tahun 2035 adalah membangun jejaring dengan mitra kerja baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Tahun 2015, Rektor UNIDAYAN telah menandatangani Kesepahaman Kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan dengan Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia tentang pembentukan Pusat Studi ASEAN (PSA) di UNIDAYAN.

Terbentuknya PSA di UNIDAYAN adalah suatu kebanggaan khususnya bagi Civitas Akademika dan masyarakat Baubau pada umumnya karena kampus UNIDAYAN merupakan satu-satunya kampus Perguruan Tinggi swasta di Indonesia timur yang memiliki PSA yang bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN dan satu dari 20 PSA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada ulang tahun ASEAN yang ke 49 tahun ini, semua PSA yang ada di Indonesia ikut serta dalam merayakannya. Di UNIDAYAN, Sabtu (21/8), tepatnya di Aula kampus Istana Ilmiah telah diselenggarakan Pameran Foto ASEAN dan ASEAN Talk.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Umum UNIDAYAN, Dahmar, S.KM., M.Kes, Minggu (21/8).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UNIDAYAN, Ir. H. L. M. Sjamsul Qamar, M.T. Rektor UNIDAYAN dalam sambutannya memberikan apresiasi dan menyambut baik kedatangan tim dari Direktorat Jenderal Kerja sama ASEAN Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia di UNIDAYAN.

ASEAN Talk ini membahas tentang hal-hal yang menyangkut 3 Pilar masyarakat ASEAN, Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), dan lain-lain.

Bincang-bincang ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama audiensnya dosen dan mahasiswa dan sesi kedua Siswa/pelajar (SLTP dan SLTA).

Narasumber pada sesi pertama, Drs. Isman Pasha, M.H, Deputi Direktur Kerjasama Fungsional ASEAN Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dan Dr. H. Andi Tenri, M.Si, Wakil Rektor Bidang Riset dan pengembangan UNIDAYAN yang pandu oleh Dr. Wa Ode Hanafiah, M.Hum, Ketua PSA UNIDAYAN.

Sesi kedua dilanjutkan Isman Pasha dan Wa Ode Hanafiah sebagai narasumber serta Wa Ode Zamrud, SH., M.Hum sebagai moderator.

Minggu (21/8), kegiatan dilanjutkan dengan menyelenggarakan Jalan Sehat dengan rute melewati beberapa jalan yang ada di kota Baubau.

Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang sosialisasi khususnya tentang MEA dimana Perguruan Tinggi berperan sebagai garda terdepan untuk melahirkan calon tenaga kerja yang terdidik dan berkualitas serta mampu bersaing dengan negara lain anggota ASEAN.

 

Citizen Reporter : Dahmar, S.KM., M.Kes

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com