Tampilan Desktop



Mobil Hias Meriahkan Pawai Pembukaan STQ ke-5 Butur
123 Dibaca

Mobil Hias Meriahkan Pawai Pembukaan STQ ke-5 Butur

MOBIL HIAS : Sejumlah mobil hias ikut memeriahkan pawai ta’aruf pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-5 tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur) tahun 2017, Rabu (15/2/2017). Peserta tersebut hadir dengan ciri khas masing-masing. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sejumlah mobil hias ikut memeriahkan pawai ta’aruf pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-5 tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur) tahun 2017, Rabu (15/2/2017). Peserta tersebut hadir dengan ciri khas masing-masing.

Mobil Hias Meriahkan Pawai Pembukaan STQ ke-5 ButurSeperti Dinas Pertanian Butur yang hadir dengan mobil hias ala petaninya. Terlihat sejumlah hasil pertanian bergelantungan di mobil tersebut terkombinasi dengan simbol-simbol religi membuat penonton terkesima.

Dalam pawai tersebut juga terlihat dinas pekerjaan umum yang menampilkan mobil hias religi dengan aksesoris yang menyerupai road roller barata. Instansi yang dinahkodai Wawan Wardayah itu dalam pawainya diiringi dengan lantunan ayat-ayat suci Alquran.

Sementara dinas pariwisata dan kebudayaan meletakkan hiasan menyerupai kerang di mobil hias religiusnya dengan tema ‘Adat Bersendikan Sara, Sara Bersendikan Kitabullah’. Mobil ini dihiasi perpaduan kulit kerang sebagai simbol adat Kulisusu dan Mesjid Keraton sebagai simbol Agama Islam sebagai agama resmi Bharata Kulisusu.

Pawai ta’aruf ini terdiri dari 66 kafilah mulai dari pelajar, masyarakat, dan SKPD lingkup Pemda Butur. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free