Tampilan Desktop


Rem Blong, Mobil Pengangkut BBM Di Konut Terjungkal Hantam Pembatas Jalan
120 Dibaca

:KECELAKAAN-Terlihat mobil APV warna silver nomor polsi DT 7428 AE, bermuatan BBM sebanyak 40 jeregen, yang diketahui milik Lajamada, Warga Desa Kota Maju, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Mengalami kecelakaan lalulintas. Menghantam pembatas jalan dan tiang listrik, di Desa Banggarema, Kecamatan Andowia. Akibat megalami rem blong. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

KECELAKAANTerlihat mobil APV warna silver nomor polsi DT 7428 AE, bermuatan BBM sebanyak 40 jeregen, yang diketahui milik Lajamada, Warga Desa Kota Maju, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Mengalami kecelakaan lalulintas. Menghantam pembatas jalan dan tiang listrik, di Desa Banggarema, Kecamatan Andowia. Akibat megalami rem blong. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU-Anggota Satuan lalulintas (Satlantas) Polsek Asera Bripka Muhamad Said mengungkapkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 wita, saat mobil yang dikendarai Lajamada (44) warga Desa Kota Maju, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konut, melintas dari arah Lasolo.

Saat hendak melintasi penurunan puncak Desa Banggarema, mobil yang mengangkut BBM jenis bensin dari SPBU Lasolo 40 jerigen, mengalami rem blong. Sehingga kehilangan kendali dan tejungkal sekitar 15 meter. Lalu menghantam pembatas jalan, dan tiang listrik.

“Jadi berdasarkan keterangan saksi, dan olah TKP, rem mobil tersebut blong, sehingga kehilangan kendali. Tidak ada korban jiwa, pengemudi mobil tidak apa-apa hanya masih trauma saja. Dan sakit bagian tangan juga kepala akibat benturan. Sedangkan bodi mobil, sama kaca rusak parah, dan sasis mobil juga patah.”Kata Bripka Muh, Said.

Sopir truck, Lajamada yang ditemui awak media ZONASULTRA.COM, mengatakan, saat melintas dipenurunan Desa Banggarema,dia menginjak namun ternyata rem mobil yang dikendarainya tidak berfungsi.

“Saya juga tidak tau, tiba-tiba di perunan puncak Desa Banggarema, pas saya injak rem mobil sudah tidak berfungsi. Saya panik lansung banting stir mobil. Karena kalau tidak, salah-salah saya masuk jurang,”Terang Lajamada.

Hingga berita ini terbitkan mobil tersebut beserta muatan BBM sedang dievakuasi oleh Satuan Lantas Polsek Asera.

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Tahir Ose

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com