Tampilan Desktop



Molulo, Film Lokal Pertama Sultra Segera Tampil Nasional
5592 Dibaca

Molulo, Film Lokal Pertama Sultra Segera Tampil Nasional

Konferensi Pers : Salah satu film karya anak lokal Film Molulo yang di Sutradarai oleh yang masih berdarah Sulawesi Tenggara Irham Acho Bahtiar (Tengah) dan para kru dan pemain film ini, terlihat saat mengadakan konferensi pers yang dilaksanakan di lantai 3 Lippo Plaza, Sabtu (7/1/2017) sore. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Sebuah film lokal karya anak Sulawesi Tenggara (Sultra) berjudul Molulo : Jodoh Tak Bisa Dipaksa akan segera diputar secara nasional di seluruh Indonesia pada bulan Mei 2017.

Film yang menampilkan Andi Arsyil sebagai pemeran utama ini, bercerita tentang seorang anak dari Makassar yang menolak untuk dijodohkan orang tuanya, sehingga memicu pelariannya ke Palu dan Kendari. Kemudian akhirnya bertemu jodoh pilihan hatinya sendiri, meski kemudian harus berupaya keras untuk belajar Molulo, agar bisa mendekati gadis tersebut.

Sutradara Film Molulo, Irham Acho Bahtiar menjelaskan, dalam film bergenre romantic comedy ini menceritakan tentang sebuah tradisi turun temurun di Sultra yang sering kali dijumpai pada saat pesta pernikahan, dimana orang-orang akan membentuk barisan sambil bergoyang mengikuti musik dan berpegangan tangan.

Dalam film ini sendiri, ungkapnya, akan memadukan berbagai unsur cerita masa kini yang sangat digemari para para penikmat film dari berbagai usia, seperti action, petualangan, komedi dan sebagainya.

“Dalam film ini juga ada banyak pesan- pesan moral yang dimasukkan ke dalam film secara halus baik melalui dialog para pemainnya ataupun sebuah adegan yang menyentuh,” kata Irham dalam konferensi pers di Lippo Plaza Kendari, Sabtu (7/1/2016).

Lanjutnya, untuk lokasi syuting sendiri berlokasi di tiga daerah yakni Makassar, Palu dan Sultra. Adapun di Sultra tempat pengambilan gambarnya terdapat di Kota Kendari, Konawe, serta Pulau Labengki, Kabupaten Konawe Utara.

“Syuting film ini dimulai akhir Januari 2017 dan direncanakan tayang di bioskop seluruh indonesia pada pertengahan tahun 2017,” ungkapnya.

Adapun daftar pemain film Molulo ini di antaranya Andi Arsyil Rahman (pemeran utama), Arlita Regina Viola Husman (pemain film uang panai), Musdalifah Basri (juara tiga di stand up comedy indosiar), Muhadkly Acho (aktor dan stand up nasional), Dodi Mahuze (pemain mop papua epen cupen), Sakka dan Ali (Bolang Makassar), Ical Palu (stand up comedy indosiar), Ince Syahrul Anam (youtubers kendari), serta beberapa pemain lokal dari Sultra. (A)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor     : Kiki

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

2 Comments

  1. Akang gondrong 8 Januari 2017 at 8:31 am

    Di tunggu filmnya..

  2. Akang Gondrong 13 Januari 2017 at 12:39 am

    kalo butuh pemain sy siap main film hehe..jdi figuran juga gak apa2.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free