Tampilan Desktop

Momentum Kemerdekaan, DPRD Sultra Dukung Pembangunan
29 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Momentum 70 tahun kemerdekaan Indonesia dalam konteks mengawal pembangunan daerah, DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara kelembagaan akan tetap memberikan dukungan kepada pemerintah provinsi (Pemprov) yang dinahkodai Gubernur Sultra Nur Alam.  Dukungan itu sesuai dengan tugas, fungsi, wewenang, kewajiban, dan hak yang telah diberikan oleh konstitusi.

Ketua DPRD Provinsi Sultra Abdurrahman Saleh mengatakan kerja sama dan komunikasi antara dua institusi (legislatif dan eksekutif) akan senantiasa ditingkatkan dan dipertahankan guna mendukung agenda-agenda pembangunan Sultra di masa-masa mendatang. Selain itu kinerja pemprov selama ini perlu diapresiasi karena telah bekerja memenuhi ekspektasi masyarakat Sultra.

“Begitu pula apresiasi kami yang tinggi gubernur dan jajaran pemprov  atas keberhasilan merai opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK-RI (badan pemeriksa keuangan) terhadap laporan pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2013 dan 2014. Kami mengannggap itu patut dibanggakan karena telah mencerminkan hasil kerja keras pemerintah daerah selama ini, dan merupakan titik kulminasi hasil akumulasi kerja segenap stake holder di pemprov,” kata Abdurrahman Saleh.

suasana paripurnaSementara itu Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sultra Taufan Alam mengatakan momen hari ulang tahun kemerdekaan ke-70 merupakan agenda nasional yang mesti selalu disukseskan. Selama belum cukup 1 tahun perjalan DPRD Sultra sejak dilantik Oktober 2014 ada beberapa yang bisa menjadi bahan refleksi kemerdekaan.

 Selama ini, kata Taufan, telah banyak hal yang telah dilakukan oleh komisi, seperti membangun kemitraan dengan pemerintah daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten dalam hal membangun negeri ini, terutama bagaimana dalam mengawasi kinerja pemerintah daerah.

“Kita saat ini dalam proses mengisi kemerdekaan. Kemerdekaan harus diisi dengan melakukan hal terbaik untuk negeri ini. Kita telah mencoba melakukan sinergi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka mengisi kemerdekaan. Dengan pemerintah daerah tentunya dalam hal membicarakan bagaimana membangun daerah selama 1 tahun atau 5 tahun ke depan,” kata Taufan.

Menurut Taufan, ada dua hal yang perlu diperhatikan yakni kinerja pemerintah yang selama ini terbilang sukses, misalnya dengan meraih predikat laporan keuangan WTP. Kemudian hal kedua yang masih kurang adalah partisipasi pemuda dalam kaitannya dengan kinerja pemprov dan DPRD Sultra. (Advertorial)

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com