Motor Dominasi Pelanggar Lalulintas di Konsel

0
Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Konsel, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Izak
Iptu Izak

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Jajaran satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Konawe Selatan (Konsel), berhasil menjaring 501 pengendara baik roda dua maupun roda empat dalam Operasi Zebra yang digelar selama 14 hari.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Konsel, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Izak, menjelaskan bahwa operasi zebra tahun 2017 ini jumlah pelanggaran meningkat drastis hingga 245 persen.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Konsel, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Izak
Iptu Izak

“Kemarin selasa tanggal 14 Nopember 2017 hari terakhir operasi dilakukan jumlah penindakan yang kita tilang sebanyak mencapai 501 pelanggar,” ujar Izak saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (15/11/2017).

Tahun 2016 lalu, lanjut Izak, operasi zebra hanya ditemukan jumlah penindakan sebanyak 135 surat tilang. Berbeda dengan tahun ini yang begitu mengalami kenaikan.

“Persentase kenaikan mencapai 245 persen dengan didominasi oleh pengendara roda dua, ini tentu menjadi perhatian serius bagi kita kedepan dalam meminimalisir pelanggaran yang terjadi,” ujarnya.

Tambah Izak, kegiatan operasi penindakan akan dilakukan intens setiap hari, baik dengan cara razia stasioner maupun dengan cara hunting system yang dilakukan di lokasi-lokasi yang diindikasikan banyak terjadi pelanggaran lalu lintas di wilayah kabupaten Konsel.

“Harapan kami, melalui operasi zebra tahun ini akan tumbuh kesadaran masyarakat, khususnya masyarakat Konsel untuk tertib dalam berlalu lintas,” harapnya. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here