Tampilan Desktop


MTQ Baubau, Kery Pimpin Langsung Kontingen Pawai Konawe
285 Dibaca

MTQ Baubau, Kerry Pimpin Langsung Kontingen Pawai Konawe

MTQ BauBau – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa memimpin langsung barisan pawai dan berjalan kaki sekitar dua kilometer lebih, Sabtu (19/3/2016). Kali ini Kabupaten Konawe personil sekitar 1.700 orang lebih. (Mulyadi/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2016 di Kota Baubau diawali dengan pawai taruf. Pawai ini diikuti kontingen dari 16 daerah peserta.

Namun ada yang berbeda dengan kontingen asal Kabupaten Konawe. Dalam pawai kali ini, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa memimpin langsung barisan pawai dan berjalan kaki sekitar dua kilometer lebih.

Ditemui usai mengikuti pawai, Sabtu (19/3/2016), Kery mengatakan bahwa momen MTQ perlu dibedakan dengan kegiatan pemerintah lainnya.

“MTQ merupakan penerjamahan dari Al Quran yang harus ditunjukkan dengan kehidupan bermasyarakat. Ini adalah bukti dengan kebersamaan MTQ dapat lebih sukses. Al Quran merupakan sumber dari segala hukum Islam, mengapa kegiatan keagamaan selalu kita kesampingkan. Saya ingin membuktikan dengan mengikuti siar Islam di Kota Baubau kita akan semakin maju lagi,” ungkap Kery.

Terkait target yang akan dicapai, kata dia, pihaknya hanya menginginkan yang terbaik dan akan berusaha merebut juara umum. MTQ kali ini, tambah Kery, pihaknya menurunkan personil sekitar 1.700 orang lebih

Pawai taruf dimulai dari Stadion Betoambari dan selesai di Rumah Jabatan Walikota Baubau yang berjarak sekitar dua kilometer lebih.

MTQ ke-26 akan resmi dibuka oleh Nur Alam pada Sabtu (19/3/2016) malam nanti. MTQ kali ini hanya diikuti oleh 16 kabupaten/kota. Kabupaten Kolaka tidak ikut berpartisipasi karena tengah mempersiapkan HUT Sultra pada April mendatang.

 

Penulis: Mulyadi
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com