Tampilan Desktop


MTQ Nasional Ke 26, Sultra Siapkan 42 Peserta Semua Cabang Pertandingan
202 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Menjelang pelaksanaan Mussabaqah Tillawati Qur’an (MTQ) ke 26 di Nusa Tenggara Barat (NTB) tanggal 30 Juli sampai 11 Agustus 2016, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) siapkan 42 peserta di semua cabang pertandingan.

Muhammad Andi Hasbi Saing

Muhammad Andi Hasbi Saing

Koodinator Penanggungjawab Persiapan Pelatihan Kafila Sultra tahun 2016 Muhammad Andi Hasbi Saing, mengungkapkan bawa semua cabang perlombaan diikuti oleh Sultra akan tetapi sejumlah golongan tertentu tidak diikuti oleh pihaknya karena pada dasarnya jumlah total peserta MTQ tingkat nasional 48 orang, kemudian saat ini pihaknya bersama tim masih memberikan pelatihan peserta sejak tanggal 17 Juli kemarin.

“Rencananya, ini sampai tanggal 26 Juli dan kami akan berikan 1 hari istirahat dan tanggal 28 Juli nanti peserta akan bertolak dari Kendari menuju NTB, Mataram via Surabaya,” ungkap Andi Hasbi saat ditemui di lokasi Pelatihan Kalifa peserta MTQ, Kamis (21/7/2016) di hotel Fauziah bilang Malik Raya Kendari.

42 Peserta rombongan MTQ Sultra tahun ini, mengikuti 8 kategori cabang pertandingan mulai dari tilawah, tartil Alquran, qiraat mujawwad, hifzh Alquran, tafsir, khat golongan, fahm, syarh ditambah dengan musabaqoh makalah dan pawai taaruf, kemudian peserta ini berasal dari sejumlah kabupaten/kota yang ada di Sultra dan daerah yang mendominasi peserta adalah kota Kendari karena pada MTQ tingkat Provinsi dimenangkan oleh kota Kendari.

“Kebanyakan peserta masih duduk dibangku sekolah,” ungkapnya.

Selain 42 peserta, jumlah tim inti rombongan kafilah, MTQ Sultra yang akan diberangkat di NTB akhir bulan ini sekitar 50 orang yang ditambah dari pihak pendamping dan tim official kalifa Sultra. Tahun lalu peringkat kontingen Sultra berada di urutan 13 secara Nasional.

Sehingga, tahun ini pihaknya akan berusaha untuk mengharumkan nama provinsi Sultra dikanca nasional dan dapat meraih gelar disetiap cabang perlombaam sehingga posisi Sultra dapat naik dibanding tahun kemarin. Serta tahun ini pihaknya akan menargetkan juara pada pertandingan tahfiz atau hafalan serta qoria. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com