Tampilan Desktop

Mubar dan Muna Sepakat Datangkan Dua Pesawat di Bandara Sugimanuru
348 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemerintah Kabupaten Muna Barat dan Pemerintah Kabupaten Muna sepakat untuk bekerjasama mendatangkan dua pesawat yang akan beroperasi di Bandara Sugimanuru, Kabupaten Muna Barat.

Rony Yakob L

Rony Yakob L

Pj Bupati Mubar Rony Yakob mengatakan, bandara Sugimanuru dengan landasan sepanjang 200 meter diperkirakan akan mulai beroperasi pada Januari 2017 mendatang dengan mendatangkan dua pesawat.

“Diperkirakan Januari 2017 akan beroperasi dan kita sudah sepakati Muna akan mendatangkan pesawat Garuda sedangkan kita (Mubar) mendatangkan pesawat Lion,” terang Rony ditemui di Kantor Sekretariat Daerah Mubar, Rabu (9/11/2106).

Untuk pengoperasian Bandara Sugimanuru kata Rony, pemerintah Muna Barat menyiapakan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar sebagai dana distribusi.

“Distribusinya ini yang belum kita bicarakan apakah distribusi penumpang kosong atau seperti apa kita akan bicarakan ini kepada dirjen perhubungan, “jelasnya.

Menurut dia, pengoperasian bandara Sugimanuru tidak akan merugikan pemerintah daerah maupun pihak maskapai penerbangan. Karena akan didukung dengan sumber daya alam Muna Barat yang begitu besar, yang dapat dikirim ke berbagai wilayah dengan menggunakan pesawat.

“Pesawat ini tidak akan rugi jika isi diperutnya terisi. Dan saya pikir ini bisa kita penuhi dengan besarnya sumber daya alam kita seperti hasil pertanian, hasil laut kita seperti lobster, ikan, kepiting, dan lain sebagainya yang dapat dikirim ke berbagai wilayah,” ujarnya.

Sementara terkait penjulan tiket yang selama ini menjadi kendala dalam pengoperasian bandara Sugimanuru, kata dia pihaknya akan melihat sistem yang akan digunakan kedepanya.

“Jika ini akan dikelola oleh Perusda berarti Perusda yang akan mengelola penjualan tiketnya.  Tetapi jika tidak maka kita akan coba minta agar dijual secara online seperti tiket-tiket yang lain,” ujarnya. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com