Tampilan Desktop



Mudahkan Akses Keuangan Masyarakat, BI Tambah Kas Titipan di Daerah Ini
55 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Bank Indonesia (BI) akan mendorong clean money policy hingga ke wilayah terpencil dan terluar, dengan menambah layanan Kas Titipan di Kolaka serta  meningkatkan layanan Kas Keliling.

BI: Perekonomian Sultra Tumbuh 7,50 Persen

Dian Nugraha

Kepala Perwakilan (KPw) BI Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dian Nugraha mengatakan, pembukaan kas titipan telah dikoordinasikan dengan BI Pusat.  Selain itu, BI juga telah melakukan koordinasi dengan perbankan di Kolaka.

Sehingga, kata Dian, yang menjadi bagian dari keputusan, tentunya perbankan yang memiliki fasilitas yang memadai. Kemudian, berdasarkan kesepakatan dengan perbankan di Kolaka tersebut,  telah ditetapkan bahwa bank BRI akan menjadi pengelola kas titipan BI. Sedangkan untuk Kota Bau-Bau yang akan mengelola kas titipan yaitu BNI.

“Tentunya BI akan memperkuat kelembagaan dan infrastruktur sistem pembayaran,” kata Dian saat konferensi pers di Grand Ballroom Plaza Inn Hotel Kendari, Senin (512/2016) malam.

(Baca Juga : BI Dorong Penggunaan Transaksi Non Tunai di Sultra)

Menurut Dian, BI terus berkomitmen untuk membangun sinergi dan bekerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah sebagai mitra strategis. Sinergi dan kolaborasi antar berbagai pihak akan mendukung perekonomian Sultra untuk tumbuh lebih baik guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Upaya yang telah dilakukan oleh BI dalam melaksanakan tugasnya di bidang ekonomi dan keuangan seperti peningkatan akses keuangan masyarakat, pengembangan sektor riil dan UMKM, serta penyelenggaraan system pembayaran tunai dan non tunai akan terus ditingkatkan di masa mendatang. (A)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor      : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com