Tampilan Desktop



Mudahkan Pembayaran PBB, Pemkot Kendari Gandeng PT Pos Indonesia
70 Dibaca

Mudahkan Pembayaran PBB, Pemkot Kendari Gandeng PT Pos Indonesia

RAPAT KOORDINASI – Pemerintah Kota Kendari menggandeng PT Pos dalam sosialisasi pembayaran PBB. Nampak Sekda Kota Kendari Alamsyah Lotunani (kemeja putih), Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Nahwa Umar (tengah) dan Kepala Kantor PT.Pos Indonesia Cabang Kendari Timmerman Ambat (baju batik cokelat) di Aula Bertaqwa Kantor Wali Kota, Jumat (3/2/2017). (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah menggandeng PT Pos Indonesia Cabang Kendari untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB). Sosialisasi tentang kerjasama ini dilakukan di Aula Bertaqwa Kantor Wali Kota, Jumat (3/2/2017).

Sekda Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mengevaluasi pengelolan pajak. Evaluasi pajak pada 2016 kemarin, realisasinya mencapai kurang lebih 64 persen. Untuk itu, pihaknya berusaha sebelum disampaikan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) ini, seluruh RT/RW untuk dioptimalkan dalam penagihan PBB ini.

“Saya harap kalau bisa di tahun 2017 ini realisasinya bisa mencapai 100 persen. Kalau kita banyak pendapatan akan banyak kegiatan yang bisa kita lakukan khususnya dalam peningkatan pelayanan publik,” kata Alamsyah ditemui usai mengisi rapat ini.

Dengan kegiatan ini ternyata banyak kendala-kendala di lapangan sehingga banyak yang belum membayar pajak, seperti ada pemecahan sertifikat dan ada yang belum terdata.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Nahwa Umar berharap adanya kerjasama dengan PT Pos ini pembayaran PBB bisa lebih maksimal dan reakisasinya mencapai 100 persen.

“Kenapa pajak yang lain bisa tercapai, sementara PBB yang merupakan kewajiban utama masyarakat dan itu hukumnya wajib untuk dibayar tidak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Cabang Kendari Timmerman Ambat mengatakan, pihaknya ingin berpartisipasi aktif agar keberhasilan penyetoran PBB ini semakin baik. Olehnya itu, pihaknya menyiapkan ide bagaimana diikut sertakan dalam pelayanan penerimaan penyetoran PBB ini.

“Secara nasional kami sudah bekerja sama dengan 34 kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” kata dia.

Untuk diketahui, pembayaran PBB ini dapat melalui Kantor Pos, BRI, BNI dan Bank Sultra. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free