Tampilan Desktop


Mudik Jalur Darat Meningkat 15 Persen
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Arus mudik di Terminal Puwatu dan Terminal Baruga Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun ini tidak begitu padat jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Kepala UPTD Terminal Kota Kendari, M Ilham Saranani mengatakan, arus mudik melalui jalur darat boleh dikatakan tidak mengalami lonjakan yang signifikan. Ini terbukti, dengan persentase lonjakan penumpang yang hanya 15 persen saja.

Lonjakan ini pun hanya terjadi di Terminal Puwatu. Adapun di Terminal Baruga ungkapnya, sama sekali tidak ada lonjakan penumpang dan boleh dikatakan normal.

“Kalau puncak lonjakan arus mudik di Terminal Puwatu ini terjadi saat H-3 hingga H-2, kemarin. Ini pun didominasi penumpang jauh seperi tujuan Kolaka dan Asera,” jelasnya.

Adapun penyebab tidak adanya lonjakan ini, karena kebanyakan dari masyarakat pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan kendaraan sendiri. Akibatnya, angkutan umum jarang yang digunakan.

Awalnya, kata Ilham, Dinas Perhubungan Kota Kendari telah menyiapkan Damri sebagai angkutan alternatif jika terjadi lonjakan penumpang yang signifikan.
Namun realita yang ada di lapangan hal tersebut tidak terjadi.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com