Mulai 3 Juli 2017, Garuda Indonesia Buka Rute Kendari-Baubau

1
Mulai 3 Juli 2017, Garuda Indonesia Buka Rute Kendari-Baubau
Garuda Indonesia
Garuda Indonesia Rute Kendari-Baubau
Garuda Indonesia

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia mulai 3 Juli 2017 mendatang akan membuka rute baru Kendari-Baubau-Kendari. Harga yang ditawarkan dari Kendari ke Baubau mulai Rp 420 ribu sedangkan Baubau ke Kendari Rp 410 ribu.
General Manager PT Garuda Indonesia Kendari Karyadi mengatakan penerbangan akan dilakukan sekali dalam sehari. Pesawat akan berangkat dari Kendari pukul 14.05 Wita, mendarat di Baubau pukul 14.55 Wita.

Sementara untuk rute sebaliknya Baubau ke Kendari pesawat akan terbang pukul 12.45 Wita dan mendarat pada pukul 13.35 Wita. Untuk mengangkut penumpang digunakan pesawat jenis ATR dengan kapasitas 70 seat.

Menurut dia, tambahan rute baru ini adalah bagian dari rencana penambahan rute baru Makassar ke Raha yang saat ini masih dipending. Berdasarkan hasil assesment dari tim assesor Garuda untuk kesiapan pendaratan bandara di Raha masih perlu ditingkatkan untuk pesawat jenis ATR 72 Garuda.

“Karena ini nyambung kan satu rotasi Makassar-Raha, Makassar-Kendari, Baubau-Makassar. Jadi untuk Raha sementara kita tunda. Tidak berbarengan pada tanggal 3 Juli 2017,” jelas Karyadi ditemui usai mengikuti rapat di Kantor Gubernur Sultra, Senin (29/6/2017).

Dia mengharapkan dengan penambahan rute baru ini dapat melayani masyarakat Baubau dan Kendari untuk memperpendek waktu dan jarak tempuh perjalanan. Seperti yang diketahui, jika lewat darat bisa menempuh perjalanan waktu cukup lama. Sementara ini hanya terbang selama kurang lebih 45 menit.

“Selain itu koordinasi Baubau ke provinsi akan semakin lancar. Dengan adanya dua penerbangan, otomatis kapasitas dalam rute itu bertambah,” tambahnya.

Untuk menikmati penerbangan bersama maskapai berbintang lima ini, silahkan melakukan pemesanan di Kantor Garuda Indonesia atau melalui agen perjalanan. (A)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here