Tampilan Desktop



Muluskan Kulit Wajah Dengan Air Beras
461 Dibaca

Muluskan Kulit Wajah Dengan Air Beras

Muluskan Kulit Wajah Dengan Air Beras

Air Beras jangan dianggap sepele karena ternyata banyak manfaatnya bagi kecantikan maupun kuliner.

Bagi kebanyakan kita yang mengkonsumsi nasi setiap hari, pasti sudah sangat akrab dengan air beras, atau tepatnya air cucian beras. Kebanyakan diantara kita, pasti akan membuangnya begitu saja. Walhasil, air cucian beras hanya sebatas menjadi air limbah.

Masyarakat di Sulawesi Selatan sudah sejak turun temurun menggunakan air cucian beras untuk memperkaya cita-rasa pada masakan daging berkuah, khususnya Cotto Makassar dan Palu Basa (cucian beras kedua dan seterusnya).

Dilansir dari berbagai laman kesehatan, ternyata beras mengandung beberapa zat yang dapat digunakan untuk kecantikan, Kandungan yang ada dalam beras tersebut biasa disebut dengan oryzanol.

Kandungan oryzanol pada beras ini memiliki kemampuan untuk menangkal paparan berlebih sinar ultaviolet yang terserap ke dalam kulit sehingga sangat baik bagi kesehatan dan perlindungan kulit.

Adapun cara memanfaatkannya adalah dengan mencampur air dan beras.

Beras yang dicampurkan dengan air adalah sebesar 1/4 kg, kemudian aduk merata air dengan beras dan saring beras sehingga didapatkan air cucian saja. Lakukan hal ini sebanyak tiga kali.

Air yang disaring tersebut kemudian dimasukkan dalam wadah. Gunakan air tersebut untuk mencuci muka setiap saat sehingga didapatkan wajah yang bersih dan cantik.

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com