Tampilan Desktop


Muscablub DPC Hanura Buton, La Bakry Minta Jaga Kekompakan
50 Dibaca

Muscablub DPC Hanura Buton, La Bakry Minta Jaga Kekompakan MUSCABLUB HANURA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sultra Muh. Sabri Manomang, didampingi Plt Bupati Buton La Bakry, saat memukul Gong tanda dimulainya Muscablub. (Nanang Suparman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) La Bakry meminta agar seluruh instrumen organisasi masyarakat di daerah itu menjaga kekompakannya.

Hal itu dikemukakan La Bakry dalam sambutannya dalam acara Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Buton tahun 2017 di salah satu hotel di Pasarwajo, Rabu (11/10/2017).

Dalam sambutannya La Bakry berharap, semoga kedepan, Hanura di Kabupaten Buton bisa bangkit dan sukses, dimana semua kelompok masyarakat yang tergabung dalam Partai Politik (Parpol) dapat bergandeng tanggan dan bersama-sama membangun daerah itu pada 5 – 10 tahun mendatang, sesuai dengan posisi dan peran masing-masing.

“Karena dengan kehadiran Hanura kita bisa bergandengan tanggan menjadikan Buton sebagai kebagaan kita semua,” ucap La Bakry.

Menurutnya, walaupun saat ini posisi kepala daerah sudah tidak lagi sebagai pembina politik di daerah, namun dia mengingatkan bahwa kepala daerah adalah satu-satunya pejabat tertinggi yang ditugaskan memelihara ketertiban, ketentraman dan kebersamaan antar seluruh lembaga baik itu lembaga pemerintahan vertikal ataupun pusat. Dan di dalamnya juga termasuk, organisasi Parpol.

Untuk itu, dia meminta agar seluruh stakholder menjaga harmonisasi itu sesuai dengan tugasnya yang diberikan oleh negara.

“Karena Parpol juga ditugasi oleh lembaga negara, diatur oleh UU dan dibentuk dari pusat sampai ke daerah untuk menyalurkan aspirasi masyarakat,” katanya.

La Bakry juga berharap, agar pada pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) di tahun 2019 mendatang, Partai Hanura mampu meraih minimal 2 kursi di DPRD Buton.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sultra Muh Sabri Manomang mengatakan, setelah kepengurusan yang dibentuk dalam Muscalub ini sudah definitif, mereka akan melaksanakan konsolidasi pembentukan organisasi Pimpinan Anak Cabang (PAC), ranting dan anak ranting.

Sebab, saat ini Ketua DPC Hanura Buton masih berstatus sebagai pelaksana tugas, belum didefinitifkan. Karena Ketua DPC definiktif sangat penting dalam menghadapi verifikasi KPU, baik itu secara adminitrasi maupun faktual.

“Memang saat ini PAC kita sudah terbentuk, tapi khusus Ketua DPC, dalam 1 – 2 hari ini bisa langsung didefiniktifkan untuk menghadapi verifikasi faktual KPU,” terangnya.

Dia berharap, saat dilakukan verifikasi faktual nanti, pihaknya juga akan memperkuat organisasi itu dalam menghadapi Pilcaleg dan pemilihan Presiden di tahun 2019 nanti.

Dia juga meminta agar ketua DPC definitif sesegera mungkin membuka pendaftaran atau perekrutan bakal calon (balon) legislatif tahun 2019, dengan mempertimbangkan kompetensi, integritas dan kapasitas mempuni yang wajib dimiliki setiap Caleg Hanura. (C)

 

Reporter: Nanang Suparman
Editor: Abdul Saban

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free