Tampilan Desktop


Musim Pancaroba, Masyarakat Diminta Waspada Berbagai Penyakit
118 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Masyarakat Kota Kendari diminta untuk tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) memasuki musim pancaroba saat ini.

kepala-dinas-kesehatan-kota-kendari-melalui-kepala-bidang-kabid-pemberantasan-penyakit-dan-penyehatan-lingkungan-p2pl-erny

Erny

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL), Erny mengatakan bahwa musim pancaroba yang terjadi saat ini di wilayah Kendari rawan terjadi berbagai macam penyakit.

“Penyakit yang sering muncul pada musim pancaroba seperti sekarang ini adalah penyakit diare, ispa, inflenza dan penyakit mag,” ungkap Erny di ruang kerjanya, Rabu (21/9/2016).

Erny menghimbau agar masyarakat tidak meremehkan penyakit tersebut, karena selain sensitif dan mudah terjangkit kepada masyarakat pada musim pancaroba seperti sekarang ini.

Untuk itu, Kabid P2PL itu menghimbau masyarakat kota Kendari agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari.

Musim penghujan di Kota Kendari, bisa masuk dalam kategori rawan penyakit Deman Berdarah (DBD). Sehingga prinsip tiga M pada lingungan sekitar tetap diterapkan agar steril dari munculnya jentik nyamuk.

” Kami meminta kepada masyarakat untuk menerapkan prinsip tiga M, berupa membakar, menguras serta menutup tempat-tempat yang berpontesi berkembangnya nyamuk,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Hasan
Editor    : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com