Tampilan Desktop


Muswil PAN Bergejolak, Umar Samiun: Kalau Asrun Terpilih Jadi Ketua, 15 DPD Keluar Dari Partai
4450 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Pencalonan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Kendari Asrun untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra), benar-benar dicekal oleh kader partai sendiri.

Muswil PAN Bergejolak, Umar Samiun: Kalau Asrun Terpilih Jadi Ketua, 15 DPD Keluar Dari Partai

Umar Samiun

Ketua DPD PAN Buton Umar Samiun menegaskan tidak ada lagi yang perlu dikomentari dengan pencalonan Asrun sebagai Ketua DPW PAN karena status Asrun adalah kader. Namun demikian 15 pengurus DPD PAN se-Sultra masih menginginkan Nur Alam kembali memimpin PAN 4 periode.

Yang tidak mendukung tampilnya kembali Nur Alam hanya PAN Kota Kendari karena ketuanya mencalonkan diri. Selain itu kata Umar, PAN Konsel (Konsel) yang diketuai Djainal juga tidak mendukung Nur Alam.

“Semalam saya sudah memimpin rapat bersama sekretaris DPW (Abdurrahman Saleh) dengan mengumpulkan pendapat-pendapat DPD. Ternyata dari 17 kabupaten kota se-Sultra, 15 DPD itu masih menginginkan Nur Alam. Kalau tidak kita semua 15 DPD akan mengundurkan diri dari PAN,” kata Umar di Hotel Clarion Kendari, Kamis (18/2/2016).

Nur Alam masih layak memimpin PAN di Sultra hingga periode ke 4 karena sudah menjadi perekat seluruh kader dan terbukti membesarkan partai. Olehnya kata Umar, pihaknya secara tegas meminta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk mendengar aspirasi itu dan meihat DPW PAN Sultra beda dengan DPW provinsi lainnya.

“Kalau sama Asrun masih lebih pantas saya (pimpian PAN),” ujar Umar ketika ditanya soal alasan kader harus mundur dari partai kalau Asrun yang memimpin.

 

Penulis : Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. Koleng Bsangkeng 20 Februari 2016 at 5:35 pm

    ini Umar Samiun bicara atau kumur-kumur, emang nya 15 DPD itu dia yg atur ???

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com