Tampilan Desktop


Mutasi, Wakapolres Kolaka Naik Jabatan di Polda Sultra
269 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA– Komisaris Polisi (Kompol) Siswoyo Adi Wijaya akhirnya bisa menikmati jabatan yang baru. Mantan Wakapolres Kolaka ini dinaikan jabatannya sebagai Kepala Bagian Faston Pro Sarpras Polda Sultra.

Selama sembilan bulan mendapingi Kapolres Kolaka, Siswoyo sebagai Wakapolres Kolaka dinilai berhasil membina personilnya. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Kolaka, AKBP Agus Iman Rifai usai melakukan serah terima jabatan (Sertijab) 15 orang perwira Polres Kolaka, Selasa (8/9/2015).

Menurut Kapolres, selama menjabat sebagai Wakapolres Kolaka, Siswoyo telah menunjukan teladan yang baik terhadap semua personil polisi di jajarannya.

Selain itu, dalam menjalankan tugas sehari-hari, Siswoyo juga dinilai responsif serta mengerti dalam membantu yang menjadi tugas-tugas Kapolres Kolaka.

“Jadi kita seiring dan seirama. Tak ada konflik management,” kata Agus.

Selain Siwoyo, perwira polisi yang dimutasi kali ini antara lain adalah mantan Kasat Lantas Polres Kolaka, AKP Muhajir Al Muraj yang dipindah tugaskan sebagai Kepala Bagian Perencanaan Polres Kolaka, Bachtiar Tayeb yang dulu menjabat menjabat sebagai Kasat Narkoba juga dimutasi menjadi Kapolsek Pomalaa.

Serah terima jabatan ini berdasarkan SK Kapolda tanggal 21 Agustus 2015. Mutasi ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan dalam organisasi Polda Sultra yang tujuannya untuk penyegaran dan pembinaan karir serta meningkatkan etos kerja personil polisi.

Kapolres menghimbau, pelayanan aparat Polri kedepan harus semakin meningkat. Karena banyaknya komplain dari masyarakat yang secara terbuka karena tidak puas atas pelayanan kepolisian.

“Kepada perwira yang baru, saya tekankan agar segera menyesuasikan diri dalam wilayah kerja. Lakukan koordinasi dan komunikasi dengan stakeholders dilingkungan kerja masing-masing. Tingkatkan pengawasan dan pengendalian kamtibmas serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” katanya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com