Tampilan Desktop


Naas, Pria di Mubar Ini Tewas Tersetrum Pagar Listrik
306 Dibaca

Naas, Pria di Mubar Ini Tewas Tersetrum Pagar Listrik EVAKUASI KORBAN – Kapolsek Lawa IPTU Adry Pontdjo Diredjo bersama warga setempat mengevakuiasi La Ode Sunato, korban meninggal dunia akibat tersengat arus listrik di kebunnya sendiri saat hendak mencari sapi. (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM,LAWORO – La Ode Sunato (44), warga desa Madampi, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan tewas setelah tersetrum pagar listrik di kebunnya sendiri, Sabtu (30/9/2017) kemarin.

Menurut pengakuan Nursiah, anak La Ode Sunato, kejadian itu bermula ketika hari itu ayahnya tengah mencari ternak sapi miliknya yang dikandangkan dalam kebunnya sekitar pukul 15.30 Wita. Namun hingga pukul 17.30 wita Almarhum belum juga pulang ke rumahnya. Akhirnya Nursia memutuskan menyusul ayahnya di Kebun.

Sesampainya di Kebun, Nursiah terkejut mendapati ayahnya tengah terbaring – terlentang dalam kondisi terlilit kawat di bagian dadanya. Dia langsung berteriak histeris sambil melepas kawat di yang melilit badan ayahnya.

Kapolsek Lawa IPTU Adry Pontjoro Diredjo membenarkan hal itu. Kata dia, setelah mendapat informasi, pihaknya langusung mendatangani Tempat Kejadian Perkara (TKP) hari itu juga.

“Berdasarkan informasi, Almarhum Laode Sunanto telah lama menggunakan listrik untuk mengamankan kebunnya dan sudah berkali-kali di kasih tau untuk tidak menggunakan itu, namun korban tidak mengindahkannya,” kata IPTU Adry Pontjoro Diredjo saat di temui di Markas Komando (Mako) Polsek Lawa, Minggu (1/10/2017) dini hari.

Dia juga berniat melakukan otopsi untuk mendalami kejadian tersebut. Namun pihak keluarga tidak mengijinkannya, karena peristiwa meninggalnya korban disaksikan langsung oleh anaknya, Nursiah.

“Pihak keluarga memastikan,, peristiwa itu akibat kelalaian orang tuanya sendiri,” imbuhnya.

Kapolsek Lawa menghimbau agar masyarakat tidak menggunakan sambungan listrik sebagai pengaman kebun karena dapat membahayakan orang lain serta diri sendiri. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free