Tampilan Desktop


Nama RS Abunawas Diganti, Fraksi PDIP Kendari Protes
44 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk mengganti nama Rumah Sakit Abunawas menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari mulai mendapat penolakan dari legislator Ibukota Sulawesi Tenggara. Salah satunya datang dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Kendari, Umar Bonte.

Menurutnya, pergantian nama Rumah Sakit Abunawas menjadi RSUD Kota Kendari sangat tidak mendasar. Bahkan Umar menilai, proses pergantian nama rumah sakit  sarat dengan kepentingan politik. Untuk itu, dia berpendapat, sebaiknya pemerintah kota Kendari membatalkan niat tersebut.

“Kalau kami dari fraksi PDI Perjuangan sudah pasti menolak rencana ini. Sebab hal ini dapat menyakiti perasaan keluarga besar Abunawas yang notabene telah banyak berjasa dalam hal pembangunan di Kota Kendari,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (14/9/2015).

Alangkah baiknya, ungkap legislator asal Kecamatan Kambu dan Baruga ini, Pemkot Kendari berpikir bagaimana meningkatkan pelayanan dan kelas dari Rumah Sakit Abunawas. Sehingga dampaknya, lanjut pria yang juga Ketua Pengprov Pertina Sultra ini, bisa dirasakan oleh masyarakat di Kota Kendari khususnya dan Sulawesi Tenggara pada umumnya.

Selain itu, Pemkot hendaknya juga, dapat memberikan suatu apresiasi lebih bagi tokoh-tokoh masyarakat di Kota Kendari. Sehingga Pemerintah Kota Kendari memiliki nilai positif dimata masyarakat.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com