Tampilan Desktop



Nambo Resmi Jadi Kecamatan Baru
289 Dibaca

Nambo Resmi Jadi Kecamatan Baru

Pantai Nambo yang berada di kecamatan nambo

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Nambo telah resmi berdiri sebagai kecamatan baru setelah mekar dari Kecamatan Abeli. Kini Pemerintah Kota Kendari memiliki total 11 kecamatan.

Sekretaris Daerah Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, pemekaran ini dilakukan mengingat jumlah penduduk yang semakin padat, serta upaya pemerintah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Kendari Alamsyah Lotunani

Alamsyah Lotunani

“Kecamatan Abeli ini cukup luas ada 15 kelurahan sehingga kita mekarkan untuk mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat karena ke depan pertumbuhan penduduk di kecamatan ini pasti sangat padat,” kata Alamsyah ditemui usai pelantikan pejabat struktural camat dan lurah lingkup Pemkot Kendari, Kamis (26/1/2017) sore.

Selain kecamatan, ada beberapa kelurahan yang juga siap untuk dimekarkan yaitu Kelurahan Rahandouna. Pemekaran ini juga sudah disetujui oleh DPRD Kendari. Hanya saja lurahnya belum ada.

“Kita tunggu saja Plt lurah baru itu, dan DPRD Kota sudah menyetujuinya, tinggal kita selesaikan proses registrasinya,” terangnya. (C)

 

Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free