Nasdem Bantah Pernah Garansikan Ishak Ismail Maju Pilwali

0
Sekretaris DPW Nasdem Sultra La Ode Iksanuddin Saafi
La Ode Iksanuddin Saafi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra) membantah jika pernah menggaransikan Ishak Ismail untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2017.

Sekretaris DPW Nasdem Sultra La Ode Iksanuddin Saafi
La Ode Iksanuddin Saafi

Sekretaris DPW Nasdem Sultra La Ode Iksanuddin Saafi mengatakan Nasdem tidak mungkin menjanjikan SK rekomendasi pencalonan karena mekanisme partai yang ketat. Olehnya bagi figur yang surveinya rendah tidak mungkin diusung.

“Tidak ada satupun yang dijanji dan tidak ada yang bisa mengintervensi DPP (Dewan Pimpinan Pusat). Jika ada pihak-pihak tertentu yang bisa mengintervensi DPP terkait SK rekomendasi, itu tidak benar,” kata Iksanuddin di Kendari, Senin (6/3/2017).

Nasdem merekomendasikan Abdul Rasak dalam Pilwali 2017 karena memang dari beberapa survei selalu tertinggi dibanding figur lain. Iksanuddin mengatakan boleh jadi Ishak sendiri yang merasa dijanjikan akan diusung Nasdem, padahal faktanya tidak.

Iksanuddin juga membantah bahwa kontrakan Kantor DPW Nasdem dibiayai oleh Ishak Ismail senilai Rp 75 juta. Sebab kontrakan tersebut yaitu Rp. 65 Juta pertahun dan DPW Nasdem mengkontraknya 2 tahun sekaligus.

(Berita Terkait : Buka-Bukaan Soal Tony, Ishak Mengaku Biayai Kontrakan Kantor DPW Nasdem)

Sebelumnya, Ishak Ismail mengatakan Ketua DPW Nasdem Sultra Tony Herbiansyah pernah menggaransikan SK rekomendasi pencalonan walikota dari partai Nasdem. Bahkan kontrakan kantor DPW Nasdem Sultra dibayarkan oleh Ishak senilai Rp. 75 Juta. (A)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here