Tampilan Desktop


Nasdem Buka Pendaftaran, Dua Kader Bersaing Nyalon Walikota
264 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Nasdem Kendari mulai membuka pendaftaran bakal calon walikota Kendari sejak Kamis (10/3/2016) kemarin. Dari sejumlah pendaftar terdapat dua kader Nasdem yang mendaftar, yakni Ketua Nasdem Kendari Normadia Mansur Masie dan legislator Nasdem di DPRD Sultra Sudarmanto.

Dinahkodai Tony, Nasdem Belum Jadwalkan Penjaringan Balon Kada

Ilustrasi

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasdem Kendari, A. Munib Untung mengatakan, sampai hari ini, Jumat (11/3/2016) baru 7 figur yang mengambil formulir yakni Muh. Zayat Kaimuddin, Abdul Rasak, Normadia Mansur Masie, Musakkir Mustafa, Ishak Ismail, Rahman Tawulo, dan Sudarmanto.

Menurut Munib, dari dua kader Nasdem yang mendaftar tersebut tidak akan dibeda-bedakan karena figur yang diusung tergantung tingginya survei.

“Setelah ditutup tanggal 20 Maret maka semua yang mendaftar akan kita verifikasi berkasnya, kemudian kami serahkan ke tingkat Nasdem provinsi. Pada 7 April sampai 15 Mei 2016 semua balon dari Nasdem akan disurvei serentak seluruh Indonesia,” ujar Munib.

Dalam proses penjaringan balon sampai penetapan calon yang diusung dapat dipastikan Nasdem tidak akan memungut biaya alias tanpa mahar. Hal itu, kata Munib, sesuai instruksi Ketua Nasdem Sultra Toni Herbianyah dan sesuai ketentuan Dewan Pimpinan Pusat Nasdem yang melarang adanya mahar politik.

Munib melanjutkan, dalam pemilihan walikota Kendari 2017 nanti, Nasdem harus berkoalisi dengan partai lain yang memiliki kursi di DPRD. Nasdem memiliki 4 kursi sehingga masih membutuhkan 3 kursi koalisi lagi untuk dapat mengusung calon walikota. Olehnya para figur yang mendaftar harus juga menjalin komunikasi dengan partai lain.

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma

Editor: Jumriati

Tagged with:
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com