Tampilan Desktop



Nasdem Sultra Tunggu Hasil Survei Tentukan Cagub
200 Dibaca

Ketua DPW Nasdem Sultra Toni Herbiansyah Toni Herbiansyah

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Sulawesi Tenggara (Sultra) masih menunggu hasil survei untuk menentukan kandidat calon gubernur (cagub) pada perhelatan pesta demokrasi pemilihan gubernur 2018 mendatang.

Ketua DPW Nasdem Sultra, Tony Herbiansyah menjelaskan survey dimulai pada awal september mendatang dengan melibatkan 6 lembaga survei yang direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem. Hal ini dilakukan untuk melihat popularitas, elektabilitas, dan tingkat keterpilihan 16 kandidat cagub yang telah mendaftar di Nasdem.

“Survei ini dilakukan oleh masing-masing kandidat menggunakan lembaga survei yang telah ditentukan oleh Nasdem. Saat ini ada 6 lembaga survei yang rekomendasikan DPP,” Kata Tony kepada awak zonasultra.com di Koltim, Sabtu (19/8/2017)

Terkait banyaknya kandidat yang memasang logo Nasdem di alat peraga kampanye, Tony yang juga menjabat sebagai Bupati Kolaka Timur (Koltim) ini tidak mempersoalkan. Meski begitu Nasdem tetap pada komitmen mengacu pada hasil survei untuk menentukan calon yang akan menggunakan partai besutan Surya Paloh ini.

Untuk calon bupati, Tony mengaku Nasdem sudah menentukan sikap mendukung pasangan Kery Saiful Konggoasa – Gusli Topan Sabara dengan akronim KSK-GTS di Konawe, serta Safei – Jayadin di Kolaka. Sementara di Kota Baubau, pihaknya belum menentukan siapa calon yang akan menggunakan rekomendasi Nasdem.

“Kalau di Konawe dan Kolaka kita sudah serahkan SKnya, sementara Kota Baubau saat ini masi dalam tahap komunikasi politik. Sampai saat ini partai Nasdem masih etap komitmen mengusung calon tanpa mahar,” imbuhnya

Putra almarhum Andre Djufri ini mengaku saat ini sekitar 30 orang calon wali kota (cawali) Baubau yang sudah mendaftar di Nasdem dan 5 orang calon wakil. Rancananya dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar pertemuan dengan para bakal calon wali kota Baubau. (B)

 

Reporter Restu Tebara
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free