Tampilan Desktop

Nasdem Tidak Melakukan Fit And Proper Test Balon Bupati di Sultra
12 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam penjaringan bakal calon (Balon) bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 di Sulawesi Tenggara (Sultra), Partai Nasdem tidak melakukan fit dan proper test sebagaimana halnya partai lainnya.

Hal itu diungkapkan ketua I bidang pemenangan pemilu (Bappilu) Nasdem Sultra La Ode Iksanuddin Saafi. 
Dikatakannya sesuai tahapan  yang sudah dijadwalkan partainya, setelah dilakukan survey akan langsung ke tahap penentuan calon.
“Untuk sementara info yang kami terima tidak dilakukan fit and proper test dan itu sudah menjadi ketentuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem,” Kata Iksanuddin di Kendari, Kamis (4/6/2015).
DPP Nasdem akan melaksanakan survey elektabilitas atas calon dan kombinasi calon, yang dinilai memenuhi kualifikasi Nasdem. Iksanuddin mengatakan, pelaksanaan survey diserahkan kepada lembaga survey yang ditunjuk oleh DPP Nasdem.
“Adapun lembaga survey yang ditunjuk untuk Sultra kemungkinan Indobarometer,” ungkapnya.
Iksanuddin menegaskan untuk balon yang akan diusung partainya adalah yang sudah disetujui DPP Nasdem dan telah dipublikasi melalui pemberitaan sebelumnya. Jika ada orang tertentu yang juga mengeluarkan nama-nama balon Nasdem bertentangan dengan daftar yang dikeluarkan pihaknya maka itu dianggap tidak resmi. (**Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com