Tampilan Desktop



Nasdem Usung Kery-Gusli di Pilkada Konawe
266 Dibaca

Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akhirnya menjatuhkan pilihan untuk mengusung pasangan Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara dengan akronim KSK-GTS sebagai bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sultra Tony Herbiansyah mengaku pasangan KSK-GTS adalah kandidat dengan tingkat keterpilihan sangat tinggi berdasarkan hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga kredibel rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

“SK-nya sudah kami serahkan beberapa pekan lalu. Sampai saat ini Partai Nasdem tetap konsisten tanpa mahar, hampir dipastikan Nasdem Konawe akan berkoalisi dengan PAN, karena kedua kandidat ini merupakan kader partai itu sendiri,” kata Tony kepada awak Zonasultra.com, Selasa (29/8/2017)

Bupati Kolaka Timur ini melanjutkan, dukungan Partai Nasdem untuk KSK-GTS tidak hanya melihat posisi Kery sebagai petahana, melainkan ada beberapa kriteria yang menjadi dasar partainya untuk memberikan rekomendasi, seperti tingkat keterpilihan dan juga pasangan yang akan mendampinginya.

“Kita melihat keduanya adalah kandidat yang berdasarkan hasil survey individu memiliki tingkat popularitas dan tingkat keterpilihan di atas rata-rata dari kandidat lain yang mendaftar di Nasdem,” ujarnya.

Partai Nasdem di DPRD Konawe memiliki 2 kursi, dan PAN memiliki 7 kursi, sementara batas minimal untuk bisa mengusung calon yakni 6 kursi.

Meski belum resmi memegang rekomendasi PAN, pasangan KSK-GTS dipastikan diusung partai besutan Amin Rais tersebut sebab keduanya merupakan kader yang memegang jabatan strategis yakni Kery Saiful Konggoasa saat ini menjabat sebagai Ketua Harian DPW PAN Sultra dan Bupati Konawe, sementara Gusli Topan Sabara saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PAN Konawe dan Ketua DPRD Konawe. (B)

 

Reporter: Restu Tebara
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free