Tampilan Desktop



Naskah USBN SD Telah Tiba di Koltim
43 Dibaca

Naskah USBN SD Telah Tiba di Koltim UJIAN NASIONAL – Nampak Naskah Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang dimuat di Mobil Truk sementara pemongkaran tepat di depan kantor Dikmudora Koltim.(JASPIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Naskah Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD hari ini Rabu (10/5/2017) telah tiba di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra). Naskah diangkut menggunakan mobil truk dengan pengawalan dua polisi dari Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Perwira unit Sabhara Polrestabes Makassar Ipda Winarno mengatakan naskah USBN SD untuk Sultra diberangkatkan dari Kota Makassar sejak Selasa (9/5/2017) kemarin dan tiba di Kolaka hari ini.

“Kami berangkat melalui jalur laut dan dikawal dua orang aparat kepolisian bersenjata lengkap, demi keamanan penyaluran naskah USBN,” kata Winarno saat menyerahkan naskah USBN di Dinas Dikmudora Koltim.

Winarno menjelaskan, naskah USBN terlebih dahulu disalurkan di Kolaka, setelah itu berangkat ke Koltim dan Konawe. Dan terakhir di Kota Kendari.

“Untuk Naskah USBN Kolaka Utara (Kolut) diambil di Polres Kolaka, sementara untuk kabupaten lain yang tidak kami lalui, naskah USBN-nya diambil di Kota Kendari,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dikmudora Koltim, Siti Madinah menjelaskan ada 162 SD dan Madrasah Ibtidayah Swasta (MIS), yang akan mengikuti ujian sekolah (US) pada Senin (15/5/2017) mendatang.

“Kalau untuk SD sendiri ada 149 sekolah yang ikut ujian dan MIS sebanyak 13 sekolah. Adapun pelaksanaan ujiannya akan dimulai Senin hingga Rabu minggu depan,” jelas Madinah. (B)

 

Reporter: Jaspin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free