Tampilan Desktop


Nelayan Petoaha Keluhkan Bantuan Keramba Jaring Tancap
72 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Nelayan yang bermukim di wilayah Petoaha Pantai, Kelurahan Petoaha, Kecamatan Abeli, Kota Kendari mengeluhkan soal minimnya bantuan kebutuhan nelayan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari yang menangani masalah budidaya perikanan.

Bantuan yang diharapkan oleh nelayan tersebut, berupa mesin motor tempel bertenaga 5,5 PK untuk katinting (perahu bermotor) maupun berupa bantuan dana untuk perbaikan dan penataan keramba jaring tancap yang mereka miliki saat ini.

Sarif, salah satu anggota kelompok nelayan di Petoaha Pantai mengakui bila selama ini dirinya bersama rekan-rekannya sesama nelayan kesulitan mendapatkan penghasilan yang lebih dari sekedar memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya karena keterbatasan sarana dan biaya pengelolaan budidaya jaring tancap yang dimilikinya saat ini.

“Kami di sini hanya sering dijanji-janji saja soal bantuan untuk nelayan apalagi kalau lagi musim kampanye politik tapi sampai pada hari ini sama sekali tidak ada buktinya.” kata Sarif yang juga sebagai Ketua RT setempat. Jumat (25/9/2015) sore.

Kelompok nelayan di Petoaha Pantai memiliki 30 keramba jaring tancap untuk budidaya jenis ikan kuwe (ikan putih), namun kondisi bangunannya sangat memprihatinkan. Untuk itu, mereka mengharapkan dukungan fasilitas yang memadai dari Pemkot Kendari dengan harapan dapat meningkatkan taraf kesejahteraan para nelayan yang lebih baik dari kondisi mereka saat ini.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com