Tampilan Desktop


Nelayan Sampolawa Hilang Saat Melaut
135 Dibaca

Anggota Polsek Siompu bersama warga mengamankan perahu milik La Isu. Foto: Doc Polsek Siompu

Anggota Polsek Siompu bersama warga mengamankan perahu milik La Isu. Foto: Doc Polsek Siompu

 

ZONASULTRA.COM, BATAUGA– Seorang nelayan asal Desa Gerak Makmur, Lande, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan, diduga hilang saat melaut. Hilangnya nelayan yang diketahui bernama La Isu (55) berawal dari ditemukannya perahu milik korban di perairan Popalia, tepatnya diantara pulau Siompu dan Batu Atas, sekitar 12 mil dari pantai Siompu Barat dalam kondisi mesin yang masih hidup, sekitar pukul 18:30 Wita, Jumat (26/8).

Kapolsek Siompu, Iptu Marjuni menerangkan, perahu (body batang) milik La Isu ditemukan seorang nelayan bernama La Ipa (36) asal Desa Wakinamboro, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan. Saat ditemukan, mesin perahu dalam keadaan hidup dengan muatan ikan hasil pancingan, namun La Ipa tidak melihat pemilik perahu.

“Kemungkinan besar pemilik perahu terjatuh dari perahu miliknya yang sementara jalan, kemarin kami sudah melakukan pencarian namun korban belum ditemukan, “terang Marjuni, saat dihubungi, Sabtu (27/8).

Ditambahkannya, identitas pemilik perahu diketahui setelah pihaknya menyebarkan informasi tentang penemuan perahu nelayan tanpa awak, alhasil, sekitar pukul 22:00 Wita, Jumat malam, sejumlah nelayan dari Desa Lande datang ke lokasi diamankannya perahu tersebut. Setelah dicek, salah satu nelayan bernama La Hama bersama empat orang lainnya memastikan perahu tersebut milik La Isu.

“Hari ini kami akan melanjutkan pencarian nelayan itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan Basarnas untuk bersama-sama mencari korban, “tutupnya.

 

Sumber : kabarbuton.com

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com