Tampilan Desktop


Netral, TNI Siap Amankan Pilkada Sultra
19 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Panglima Komando Daerah (Pangdam) VII Wirabuana Mayor Jendral (Mayjen) TNI Bachtiar, menyatakan TNI siap membantu Polri dalam pengamanan pilkada serentak yang akan digelar Desember mendatang di sejumlah wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Jadi setiap kali saya berkunjung ke wilayah satuan satuan yang nantinya akan melaksanakan tugas bantuan kepada Kepolisian dan Pemerintah Daerah dalam mengamankan jalannya pilkada ini, pertama kita harus bisa menjaga wilayah itu agar tetap kondusif,” ungkap Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, dalam kunjungannya di Kendari, Rabu (9/9/2015).

Bachtiar juga menegaskan, anggota TNI harus netral dalam pemilihan tersebut dan tidak berpihak kepada salah satu kelompok kandidat Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah.

” Jika ada personil TNI berpihak kepada salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati, silakan langsung dilaporkan dan kami akan memproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Seperti diketahui pada Desember mendatang Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melaksanakan Pilkada serentak di tujuh Kabupaten se-Sultra. Saat ini, pilkada serentak tengah memasuki masa kampanye yang berlangsung selama 100 hari. Tujuh kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada itu yakni, Kabupaten Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka Timur, Konawe Kepulauan, Muna dan Kabupaten Wakatobi.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com