Tampilan Desktop


New Ertiga, 17,5 Kilometer per Liter
20 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI- PT Megahputra Kendari, dealer resmi Suzuki di Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan segera meluncurkan Ertiga terbaru. Produk ini diklaim menjadi yang terhemat di kelas mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) jauh meninggalkan kompetitornya.

“Ertiga terbaru itu hemat bahan bakar hingga 17,5 km/liter. Untuk kelas MPV sudah Ertiga yang paling hemat, bahkan tipe lama sekalipun Ertiga masih yang paling hemat yaitu 16,2 km/liter,” kata Head Promotion Megahputra Kendari, Rahmad La Dae, Kamis (10/9/2015).

Selain hemat, lanjut dia, mobil ini akan mengalami beberapa perubahan, diantaranya semua tipe dilengkapi air bag, eksterior dan interior yang lebih menarik serta penambahan beberapa teknologi yang lebih canggih dari sebelumnya. Beberapa fitur di dalamnya diklaim belum pernah digunakan oleh produk dari kompetitor.

“Beberapa hari ke depan mobil ini (Suzuki New Ertiga) sudah akan ada di show room kami,” kata Rahmad.

Konsumen Cerdas Pilih Ertiga

Sejak awal Ertiga telah dirancang untuk memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara bagi para konsumen. Karena itu mobil ini dilengkapi fitur-fitur yang lengkap dan terdepan di kelasnya.

Suzuki Ertiga dilengkapi teknologi canggih. Sistem operasi pada pedal gas mobil MPV ini telah menggunakan sensor elektronik sehingga konsumsi bahan bakar bisa lebih hemat.

Selain itu, kata Memed sapaan akrab Rahmad La Dae, dengan harga yang kompetitif fitur keamanan pada Ertiga bisa dibilang fitur yang terlengkap di kelasnya.

Ertiga dilengkapi fitur Side Impact Beam untuk mengurangi resiko benturan fatal dari samping kendaraan. Ertiga bahkan sudah dilengkapi airbag yang terletak pada kemudi dan dashboard akan mengembang pada saat terjadi benturan keras.

Tak hanya itu, pada tipe GX juga terdapat piranti keselamatan ABS (Anti-Lock Braking System + EBD (Electronic Braking-force Distribution) untuk pengereman yang optimal dan merata di tiap roda.

Fitur immobilizer dan alarm pada Suzuki Ertiga, terang Memed mampu mencegah terjadinya pencurian. Sistem ini secara otomatis mencocokkan kode kunci saat mesin dihidupkan sehingga mesin tidak dapat dinyalakan jika menggunakan kunci yang bukan aslinya (duplikat).

Soal jok mobil, ungkap Memed, Ertiga masih yang terdepan dan paling nyaman dibandingkan dengan kompetitor. Hal tersebut menjadi solusi bagi konsumen yang sering bepergian jauh.

Para orang tua yang membawa anak juga akan lebih nyaman berkendara berkat fitur childproof door lock. Cukup menggeser tombol dari free ke lock, pintu hanya bisa dibuka dari luar, sehingga aman bagi anak-anak yang duduk di dalam kendaraan yang sedang melaju.

Nah bagi Anda yang ingin melihat langsung seperti apa tampilan terbaru Suzuki Ertiga silahkan datang ke show room Megahputra Kendari atau mengunjungi pamerannya di Lippo Plaza Kendari mulai 18 September mendatang.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com